Di desa pedalaman Meranti dibangun Masjid An-Nur

id IZI Riau

Di desa pedalaman Meranti dibangun Masjid An-Nur

Pembangunan Mesjid di desa Pedalaman Kepulauan Meranti bersama Anis Ambadar. (ANTARA/HO-IZI Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) membantu membangun masjid seluas 7x7 meter persegi di Dusun Senyongkong, Desa Tenggayun Raya, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, sebagai sarana beribadah bagi umat Islam di daerah itu.

"Untuk biaya pembangunannya dibutuhkan anggaran sebesar Rp250 juta, tentunya membutuhkan bantuan secara gotong royong dalam menyelesaikannya," kata General Manager Zakat funding Pusat yaitu Muhammad Ardan dalam keterangannya di Meranti, Jumat.

Menurut dia, keberadaan masjid ini adalah milik bersama yang harus dirawat dan harus dimakmurkan bersama-sama sehingga penyelesaian pengerjaan fisik masjid ini harus bahu-membahu.

Selain sebagai tempat ibadah, katanya, masjid berfungsi sebagai tempat bermusyawarah kaum muslimin guna memecahkan persoalan yang timbul dalam masyarakat.

"Masjid merupakan tempat kaum muslimin untuk berkonsultasi, mengaji dan membahas kesulitan-kesulitan, meminta bantuan dan pertolongan. Masjid juga sebagai tempat membina keutuhan ikatan jemaah dan kegotong-royongan di dalam mewujudkan kesejahteraan bersama," katanya.

Kasubag Umum Kantor Kecamatan Ransang Pesisir, Budi Sulistyo, selain bersyukur juga mengucapkan terimakasih atas bantuan pembangunan masjid ini yang diamanahi oleh donatur Anis Ambadar dan patner melalui perantara Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Wilayah Riau.

"Semoga para donatur mendapatkan pahala amal jariyah keberkahan dari Allah SWT. kami selaku perangkat pemerintahan setempat yaitu camat Rangsang pesisir mengucapkan ribuan terima kasih atas pembangunan masjid di desa kami ini," katanya.