BPJS Kesehatan Pekanbaru-IZI Riau serahkan kaki palsu untuk disabilitas

id IZI Riau

BPJS Kesehatan Pekanbaru-IZI Riau serahkan kaki palsu untuk disabilitas

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Pekanbaru bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau menyalurkan bantuan alat bantu dengar dan kaki palsu kepada penyandang disabilitas. Antara/HO-Humas IZI Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Pekanbaru bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau menyalurkan bantuan alat bantu dengar dan kaki palsu kepada penyandang disabilitas.

Penyaluran bantuan alat bantu dengar digelar di RS. Awal Bross Sudirman, sedangkan penyaluran bantuan kaki palsu digelar di Kantor IZI Perwakilan Riau di Jalan Paus, di Pekanbaru, Rabu.

"Saya terharu sebab dari sekian banyaknya kegiatan program sosial Organization Social Responsibility (OSR) BPJS Kesehatan ini yang benar-benar membuat saya terharu," kata Hariyati Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Umum Komunikasi Publik (SDMUKP) dari BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pekanbaru.

Ia mengatakan melalui IZI Perwakilan Riau nanti jika ada program yang sama di tahun 2023 akan diserahkan lagi dan semoga bantuan ini bermanfaat untuk penerimanya dan silaturahmi tetap berjalan.

Kepala Perwakilan IZI Riau M. Iqbal Farizi mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pekanbaru yang telah mempercayakan program sosial ini kepada IZI Perwakilan Riau sebagai perantara untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

"Kami mewakili IZI Perwakilan Riau mengucapkan banyak terima kasih kepada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pekanbaru yang telah mempercayakan penyaluran dana sosial BPJS Kesehatan untuk orang-orang yang membutuhkan. Kami dengan tim bergerak untuk mencari orang-orang baik, lembaga-lembaga baik, perusahaan-perusahaan baik, dan mereka yang baik itu yang menjadi kekuatan bagi kami untuk mengarahkan kepeduliannya kepada masyarakat," katanya.

Bahkan ia juga meyakini bahwa dibalik kesulitan akan ada kemudahan, jika kita memudahkan orang lain, insyaAllah urusan kita juga akan Allah memudahkan.

Hamdani (34) orang tua dari penerima manfaat yaitu Ahmad Mujahid Fillah (5) mengungkapkan rasa syukurnya karena diberikan bantuan alat pendengar bagi anaknya.

"Terima kasih kepada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pekanbaru yang sudah luar biasa sekali membantu meringankan beban keluarga kami dengan pengadaan alat bantu dengar. Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan menjadi amal jariyah bagi karyawan BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru," katanya.

Selain itu ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada IZI Perwakilan Riau yang sangat cepat membantu proses penyaluran bantuan ini.

Wahyudin (50) seorang Guru Pertanian dari salah satu Yayasan di Pekanbaru, mengucapkan terima kasih tak terhingga sebagai penerima manfaat bantuan kaki palsu dari BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pekanbaru bersama IZI Perwakilan Riau.

"Sebagai kepala keluarga yang memiliki 7 anak, pasca kaki saya diamputasi karena diabetes, saya tidak bisa bekerja lagi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pekanbaru dan IZI Perwakilan Riau atas bantuan yang telah diberi. Semoga menjadi amal jariyah untuk semuanya. Mohon do’anya semoga saya bisa beraktifitas kembali," katanya.