Gubri serahkan bansos Rp23 miliar untuk anak panti se Riau

id Kampar, bupati kampar,Panti asuhan

Gubri serahkan bansos Rp23 miliar untuk anak panti se Riau

Penerima bantuan secara simbolis dari Gubernur Riau Syamsuar. (ANTARA/HO-Pemkab Kampar)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Panti Asuhan Putera MuhammadiyahKabupaten Kampar, menjadi hari yang penuh berkah pada Jumat (8/10).Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan bantuan permakanan untuk anak panti asuhan se Provinsi Riau senilai Rp23 milyar bagi 77 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA)/Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) dan 4 LKSdisabilitas.

Pada kesempatan tersebut secara simbolis bantuan diterima Pekanbaru dan Pelalawan untuk panti ini dalam bentuk uang senilai Rp319 juta

Pada kesempatan tersebut Gubernur Riau didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten KamparYusri, M. Si, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Zul Effendi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten KamparMuhammad, MSi dan Kepala Panti dari empat kabupaten yang mewakili panti se Provinsi Riau.

"Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi anak panti di Riau ini," kataSyamsuar.

Bantuan Ini termasuk terbesar di Indonesia. Bantuan sebesar Rp23 miliar disalurkan ke Kabupaten Bengkalis sebanyak 10 LKSA, Kabupaten Inhil 2 LKSA , Kabupaten Inhu 6 LKSA, Kabupaten Pelalawan 1 LKSA,Kepulauan Meranti 1 LKSA,Kuansing 2 LKSA, Rokan Hilir 7 LKSA , Rohul 4 LKSA , Siak 4 LKSA,Pekanbaru 11 LKSA,Dumai 11 LKSA,dan Kampar 22 LKSA.

"Anak pantimerupakan tanggung jawab kita semua, baik pemerintah maupun masyarakat, karena kita semua menjadi ayah dan bunda bagi mereka," kata Syamsuar.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri, M. Si merasa bersyukur daerahnya menjadi pusat penyerahan permakanan, dan penerima terbanyak. Ada 22 panti asuhan dan 2 lembaga sosial disabilitas dengan jumlah

1.440 anak.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas bantuan ini, begitu juga terhadap pengasuh dan pengurus panti yang ada di Kampar maupun di seluruh Provinsi Riau," kata Yusri.