Jefry Noer Bagikan Ribuan Baju Muslim

id jefry noer, bagikan ribuan, baju muslim

Bangkinang, (antarariau) - Busana Muslim akan akrab dimata masyarakat Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dengan dibagikannya sebanyak 15.854 helai pakaian di 21 kecamatan kepada imam masjid, gharim dan bilal, tokoh masyarakat serta perangkat Desa, RT, RW dan kepala dusun.

"Pembagian pakaian Muslim ini dimaknai untuk memperkuat ikatan silaturahmi, kerja sama serta untuk meningkatkan motivasi kerja, di wilayah yang menjadi serambi Mekahnya Riau," kata Bupati Kampar H Jefry Noer ketika memberikan arahan sekaligus bantuan pakaian muslim di Kecamatan Salo, Senin.

Pemberian pakaian itu sebagian sudah direalisasikan sejak Rabu (17/10) yang diawali dari Kecamatan Salo kemudian ke Kecamatan Bangkinang dan Bangkinang Seberang setelah itu siangnya di Kecamatan Kampar dan terakhir Kampar Timur dan total semua ada 15 854 orang yang akan dibagikan pakaian muslim untuk 21 Kecamatan.

Jefry mewanti-wanti penerima agar tidak melihat harganya, karena sudah selayaknya Imam, gharim masjid dan bilal, tokoh masyarakat serta perangkat desa, RT, RW, Kadus menerima bantuan pakaian muslim.

Disisi lain Jefry Noer mengingatkan kepada Camat Salo agar memapping wilayah kecamatan baik jumlah penduduk, agar diketahui berapa yang pengangguran.

Mapping juga diperlukan untuk mengetahui anak putus sekolah, berapa orang masyarakat yang telah mengikuti pelatihan pertanian terpadu P4S dan bagaimana perkembangannya sampai sekarang kemudian setelah didapat data agar para alumni tamatan P4S yang telah berkarya di Kecamatan Salo untuk segera bergabung dan dibentuk sebuah Koperasi di Kecamatan Salo.

Ditambahkan Jefry Noer Camat juga harus tahu potensi kecamatan dan desa, berdayakan perangkat kecamatan untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat, serta ada evaluasi terhadap perkembangan maupun kebutuhan pembangunan.

Karena ujar Jefry Noer, pembangunan selayaknya diawali dari bawah karena yang lebih tahu apa kebutuhan pembangunan berasal dari masyarakat bawah kemudian diteruskan ke RT, RW, Kades dan Camat untuk disampaikan ke Pemda Kampar sebagai program pembangunan kecamatan pada 2013.

Camat Salo Mulatua mengatakan pemberian bantuan pakaian Muslim bagi tokoh masyarakat, Imam Masjid, Gharim, bilal dan perangkat desa dapat menambah gairah dan etos kerja termasuk kepada tokoh masyarakat untuk menciptakan kebersamaan dan kesatuan pandang dalam memajukan Kampar.