Demokrat Pekanbaru salurkan vaksin untuk 1.500 orang

id Vaksin

Demokrat Pekanbaru salurkan vaksin untuk 1.500 orang

Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh DPC Demokrat Pekanbaru di Taman Budaya, Pekanbaru, Senin (6/9/2021). (Antara/Diana S).

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pekanbaru melaksanakan berbagai kegiatan sosial dalam rangkaian agenda bulan bakti Partai Demokrat, atau menjelang perayaan puncak HUT Demokrat ke-20.

Sebelumnya, DPC Demokrat Pekanbaru telah membagikan sembako dan memberikan bantuan kepada pedang kaki lima. Kini dilanjutkan dengan giat sosial yakni menyediakan dosis vaksin gratis untuk 1.500 pesertadi Taman Budaya, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin.

Dari pantauan, terlihat antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi massal ini. Ratusan masyarakat terlihat sudah hadir dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sejak pagi. Hadir pula Sekretaris DPC Tengku Azwendi dan beberapa pengurus inti lainnya.

Ketua DPC Demokrat Pekanbaru, Agung Nugroho mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini berangkat dari tingginya animo masyarakat untuk vaksin, namun ketersediaan vaksin minim. Maka dari itu, dirinya berinisiatif menghubungi kolega Demokrat di DPR RI untuk mencarikan solusi. Alhasil, dirinya mendapat kabar baik dari Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Aliyah Mustika Ilham.

"1.500 dosis vaksin ini merupakan bantuan yang disalurkan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Hj Aliyah Mustika Ilham dari Kemenkes. Dimana sebetulnya, ada 2.000 dosis yang dikirim. Sisanya sebanyak 500 dosis diserahkan kepada masyarakat kabupaten lain," kata dia.

Agung juga menyampaikan terimakasih kepada Aliyah Mustika dari Komisi IX Fraksi Demokrat DPR RI yang telah menyalurkan vaksin tersebut, sesuai dengan arahan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menginstruksikan agar kader selalu sigap dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang juga bertujuan menciptakan kekebalan komunal.

Selain itu, Agung juga mengucapkan banyak terimakasih kepada tenaga kesehatan/vaksinator yang disediakan oleh beberapa pihak. Di antaranya adalah RSUD Petala Bumi, RSJ Tampan, RS Universitas Riau dan RS Awal Bros.

"Ini tahap pertama. InsyaAllah akan ada beberapa tahap. Jadi 1.500 dosis vaksin itu tidak sekaligus supaya tidak terjadi kerumunan. Jadi kita urai menjadi beberapa hari dan diatur jadwalnya," paparnya.

Terakhir Agung memastikan bahwa pihaknya masih tetap menggelar serangkaian kegiatan sosial lainnya jelang perayaan puncak HUT Partai Demokrat ke-20. Seperti pembagian beras, pembagian sembako hingga keliling Pekanbaru untuk memberikan bantuan kepada pedagang kaki lima yang ditemui.