Jamsostek Dumai Baru Usulkan Dua Penerima PKBL

id jamsostek dumai, baru usulkan, dua penerima pkbl

Dumai, (antarariau) - PT Jamsostek (Persero) Cabang Dumai, pada tahun 2012, baru mengusulkan dua penerima manfaat Program Kemitraan Binaan Lingkungan (PKBL) ke Wilayah Pekanbaru.

Kepala Bidang Pemasaran Jamsotek Dumai, Harris, Kamis, menyebutkan, dari beberapa calon penerima berhak program bantuan modal usaha bagi peserta jaminan yang telah dilakukan evaluasi dan pendataan.

"Tahun ini kami baru mengusulkan dua nama peserta yang akan menerima bantuan program kemitraan ini kami mengusulkan dua peserta ke kanwil Pekanbaru," kata Harris.

Dia mengatakan, program kemitraan untuk peningkatan kemampuan usaha kecil dan menengah (UKM) ini akan ditentukan langsung oleh Kantor Wilayah Pekanbaru dan ia juga tidak mengetahui berapa besaran bantuan yang akan dikucurkan.

"Peserta yang berhak atas bantuan ini tentu saja ada syarat yang harus dipenuhi, dan semuanya diputuskan kanwil, kami hanya mengusulkan," ungkapnya.

Ia menjelaskan, adapun penerima bantuan ini, selain peserta perorangan yang terdaftar di program Jamsostek, juga bisa dari kelompok usaha kecil yang berbadan hukum.

Bagi pihak yang ingin mengajukan diri mendapatkan program tersebut, lanjut Harris bisa dengan mengajukan proposal peminjaman ke Jamsostek Dumai.

Khusus program PKBL ini, pihaknya tidak mengetahui target jumlah bantuan penyaluran, karena merupakan kewenangan Kanwil Pekanbaru, sejauh ini pihaknya berwenang mendata dan mengusulkan.

"Program pinjaman ini kami prioritaskan bagi peserta yang ingin mendirikan usaha dan membutuhkan modal usaha atas dasar pengusulan," sebutnya.