Kepesertaan Jamsostek di Dumai Baru 2400 Pekerja

id kepesertaan jamsostek, di dumai, baru 2400 pekerja

Dumai, (antarariau) - Jumlah tenaga kerja yang terdaftar menjadi kepersertaan baru pada PT Jamsostek (Persero) Cabang Dumai, selama 2012 sudah mencapai 2.400-an peserta.

Kepala Bidang Pemasaran Jamsostek Dumai, Harris, di Dumai, Kamis, mengatakan, jumlah peserta baru ini merupakan tenaga kerja bidang formal yang bekerja di sekitar 300 perusahaan yang beroperasi di kota itu.

"Tahun ini kami telah menjaring kepesertaan baru sebanyak kurang lebih 2.400 an pekerja yang bekerja di sektor formal di 300 perusahaan," kata Harris.

Dia menjelaskan, tahun ini Jamsostek Dumai ditargetkan mencari kepesertaan baru sebanyak 7.000 pekerja dengan 360 perusahaan.

Hingga kini, BUMN penjamin asuransi keselamatan khusus tenaga kerja ini telah mendaftarkan sebanyak 947 perusahaan yang mengasuransikan pekerjanya dengan jumla keseluruhan mencapai 29.300 pekerja.

Dalam rangka menggencarkan kegiatan jaminan tenaga kerja menjadi peserta baru, pihaknya menggandeng kerjasama Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi selaku instansi pemerintahan terkait melakukan sosialisasi.

Selain itu, dengan membuat terobosan baru program bantuan pemakaman bagi peserta yang meninggal dunia dengan memberikan bantuan langsung kepada keluarga ahli waris dengan nominal Rp2 juta.

"Sebelumnya program bantuan uang pemakaman ini kami salurkan untuk proses penguburan, namun untuk saat ini bantuan langsung disalurkan ke keluarga ahli waris dengan besaran yang sama," ungkapnya.

Ke depan, pihaknya akan terus mengintensifkan sosialisasi berbagai program Jamsostek di tengah lingkungan masyarakat dan perusahaan untuk mengejar target kepesertaan yang ditetapkan Jamsostek Wilayah Pekanbaru.

"Kami tetap akan mensosialisasikan program dengan target semua pekerja yang bekerja di perusahaan yang berbadan hukum dan mempekerjakan orang hingga akhir tahun mendatang," demikian Harris.