Peparnas: Jateng Tembus Penyisihan Voli Duduk

id peparnas jateng, tembus penyisihan, voli duduk

Pekanbaru, (antarariau) - Kontingen Jateng lolos dalam babak penyisihan terakhir dalam pertandingan voli duduk putra pada Pekan Paralimpik Nasional XIV 2012 yang digelar di GOR Tribuana, Pekanbaru.

Kontingen Jateng lolos dalam babak penyisihan terakhir atau masuk dalam nomor empat besar untuk memperebutkan juara dalam pertandingan yang dibagi dengan sistem kompetisi dua pool itu setelah menumbangkan kontingen DI Yokyakarta dengan skor 3-0.

Berikutnya, kontingen Kaltim juga masuk dalam nomor empat besar setelah mengalahkan kontingen DI Yokyakarta dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang menggunakan sistem pool A dan pool B itu.

Untuk juara pool A runner up nantinya akan diperebutkan oleh Kontingen Jatim dan Kontingen Jabar yang sebelumnya sama-sama menumbangkan tuan rumah kontingen Riau dengan masing-masing skor 3-1 Jatim melawan Riau dan 3-1 Jabar melawan Riau.

Sedangkan juara dalam sistem kompetisi pool B dan runner up diperebutkan nantinya oleh Jateng dan Kaltim dimana sebelumnya Kontingen Jateng menyingkirkan Kontingen Kalteng dengan skor 3-0.

Kontingen Kaltim sendiri dalam dua kali pertandingan pertama berhadapan dengan DI Yokyakarta dengan skor sama 3-0. Dan ketika berhadapan dengan Kaltim, Kalteng berhasil membukukan skor juga 3-0.

Ketua Bidang Pertandingan NPC Pusat Nurpihan mengatakan, perolehan medali akan ditentukan nanti pada babak final 12 Oktober 2012.

"Sejumlah kontingen masih akan bertanding dalam babak penyisihan, menuju babak semi final dan final," katanya kontingen putri hanya diikuti dua provinsi yakni Kontingen Kaltim dan Riau sehingga tidak diterapkan sistim pertandingan dengan babak penyisihan.

Khusus dalam pertandingan volley duduk kontingen putri akan dipertandingkan pada hari terakhir yakni 12 Oktober 2012 untuk memperebutkan medali emas dan perak.