Peparnas: Bulutangkis Jateng Sumbang Emas Beregu

id peparnas bulutangkis, jateng sumbang, emas beregu

Peparnas: Bulutangkis Jateng Sumbang Emas Beregu

Pekanbaru, (antarariau) - Tim Jawa Tengah berhasil merebut medali emas bulu tangkis nomor beregu putra Pekan Paralimpik Nasional XIV/2012 setelah mengandaskan Jawa Barat dengan skor akhir 2-1.

"Di partai final, Jateng mengalahkan Jawa Barat dengan skor akhir 2-1," kata pembantu wasit di meja pertandingan Widias di GOR Gelangang Remaja, Pekanbaru, Selasa.

Pada nomor tunggal pertama putra, Jateng menurunkan Suryo Nugroho yang sukses melewati hadangan Dudin Sayudin dengan dua set langsung dengan skor 21-4 dan 21-6.

Namun pada tunggal kedua putra, Jateng yang menurunkan Dwi Joko harus mengakui keunggulan tunggal kedua Jabar yang memainkan Hari Susanto dengan dua set langsung dengan skor 12-21 dan 16-21.

Partai terakhir sebagai penentu permainan kedua tim, berlangsung cukup alot. Tapi tim ganda putra Jateng bermain sedikit lebih cekatan dan harus mengakhiri pertandingan ini dengan rubber set 2-1.

Pada set ini Jateng menurunkan duet Dono Wahyunanto-Fredy Setiawan sukses merebut set ini atas pasangan Rian Yohwari-Ukun Rukaendi dengan skor ketat 21-16, 15-21 dan 21-19.

Sementara medali perunggu diraih dua provinsi secara bersama yakni Sumatera Selatan dan Kalimantan Selatan.

Tim Sumatera Selatan diisi oleh Saparudin, Yuslan dan pasangan Ari Anggara-Lukman Hakim. Sedangkan tim Kalimantan Selatan diisi oleh M David Amarullah, Solfia Rahman serta duet Herwansyah-Supriadi.

Pelatih bulu tangkis Jateng Nano Suparna mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya, karena telah memenuhi target tim.

Lebih lajut ia mengatakan, kemenangan itu diraih berkat perubahan strategi yang diterapkan anak asuhnya di lapangan dan dijalankan dengan baik mengingat kekuatan lawan juga fifty-fifty.

"Mudah-mudahan untuk partai perorangan yang akan berlangsung siang ini, juga dengan hasil yang maksimal kami kembali merebut yang terbaik," katanya.