Peparnas: Kandaskan Wakil Jateng, Riau Pastikan Tiket Final Bulutangkis

id peparnas kandaskan, wakil jateng, riau pastikan, tiket final bulutangkis

Peparnas: Kandaskan Wakil Jateng, Riau Pastikan Tiket Final Bulutangkis

Pekanbaru, (antarariau) - Nomor tunggal perorangan tuan rumah Riau memastikan satu tiket ke final cabang bulu tangkis nomor tunggal putra wheelchair (kursi roda) setelah mengandaskan Boas Paa dari Jawa Tengah pada Peparnas ke-XIV di Rau.

Di pertandingan partai semi final yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja, di Pekanbaru, Kamis, berlangsung ketat dan paralimpian Riau atas nama Agus Budi Utomo unggul dengan rubber set 21-15, 18-21 dan 21-17.

Agus harus menjalani pertandingan yang menguras tenaga, dimulai dari set pertama hingga penentuan.

Set pertama, permainan berjalan ketat sehingga kemenangan yang diraih dengan skor yang tidak jauh berbeda 21-15.

Memasuki set kedua, Boas lebih meningkatkan tempo permainan yang membuat Agus kehabisan stamina, sehingga harus mengakui keunggulan lawan dengan skor tipis 18-21.

Pada set penentu, kedua pemain sama-sama ingin meraih kemenangan mulai dari hitungan awal dengan angka saling kejar-mengejar hingga akhir pertandingan.

Namun dewi fortuna lebih berpihak kepada andalan tuan rumah Riau, sehingga set itu ditutup dengan 21-17.

Usai pertandingan, Agus mengaku dirinya tidak menyangka bisa lolos lantaran lawan yang dihadapi di semi final merupakan lawan tangguh dan memiliki nama besar di kalangan paralimpian.

"Saya tidak menyangka bisa melewati pertandingan semi final yang berat ini. Sebab kita tahu Boas merupakan atlet tangguh yang mempunyai jam terbang cukup tinggi dan ini merupakan kemenangan pertama bagi saya," kata Agus, dengan mata berkaca-kaca.

Menurut pelatih bulu tangkis Riau Alfira, sebelum bermain anak asuhnya sudah takut akan menghadapi Boas Paa, mengingat lawan lebih diunggulkan dan berpengalaman serta memiliki jam terbang tinggi.

"Dirinya sudah takut duluan. Namun akibat kegigihan dan ketenangan yang dimiliki, dia bisa menguasai jalannya pertandingan," ujarnya.