Peparnas: Panahan Tambah Emas Jateng

id peparnas panahan, tambah emas jateng

Pekanbaru, (antarariau) - Joko Sutrisno, paralimpian pada cabang olahraga panahan kembali menyumbang emas bagi Kontingen Jawa Tengah (Jateng) di nomor divisi nasional male open pada Pekan Paralympik Nasional (Peparnas) ke-XIV di Riau.

Cabang olahraga panahan yang dipusatkan di Lapangan Panahan Kampus Universitas Islam Riau (UIR), di Pekanbaru, Rabu, Joko Sutrisno yang turun di nomor divisi nasional male open mampu mengalahkan lawa-lawannya.

Pria itu mampu mengumpulkan dengan total skor 128, mengalahkan Yanatar dari Provinsi Kalimantan Tengah dengan total skor 120 dan berhak atas medali perak.

Sedangkan atlit tuan rumah Riau hanya mampu meraih medali perunggu atas nama Musahari, bersama Kurdi dari Kontingen Kalimantan Selatan.

Medali emas yang diraih Joko Sutrisno merupakan untuk yang kedua kalinya, setelah sebelumnya pada Selasa, (9/10), dia juga meraih emas pada nomor divisi nasional male arch stand.

"Saya senang sekali karena mampu memberikan yang terbaik bagi Jateng dengan merebut dua emas. Yang jelas, emas yang saya rebut akan memperkokoh Jateng di puncak klasemen," ujarnya.

Joko Sutrisno merupakan atlet ASEAN Para Games yang dilaksanakan di Solo tahun 2011, dimana dia berhasil meraih medali perunggu untuk Indonesia pada nomor divisi recurve team putra.