Mitra binaan Pertamina RU II Sungai Pakning, terima penghargaan dari KLHK

id PErtamina,Pertamina ru II

Mitra binaan Pertamina RU II Sungai Pakning, terima penghargaan dari KLHK

Heri Sandi menerima penghargaan Wana Lestari dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh mitra binaan Pertamina RU II Sungai Pakning, salah satunya penghargaan Wana Lestari untuk kategori Masyarakat Peduli Api (MPA) yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) 2021 kepada Heri Sandi yang berasal dari Desa Sukajadi Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Riau.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar secara virtual dalam Acara Pemberian Penghargaan Pemenang Lomba dan Apresiasi Wana Lestari tingkat Nasional Tahun 2021, Kamis (18/8).

Penghargaan Wana Lestari terbagi atas 12 kategori yang terbagi dalam 7 kategori pemenang lomba dan 5 kategori penerima apresiasi Wana Lestari. Heri Sandi sebagai Terbaik 2 dari 11.000 anggota MPA di seluruh Indonesia dan satu-satunya penerima apresiasi Wana Lestari dari wilayah Sumatera.

"Terima kasih saya ucapkan kepada tim panitia pelaksana, rekan-rekan MPA, dan semua pihak yang selama ini mendukung kegiatan MPA dalam penanggulangan kebakaran. Semoga MPA semakin tangguh",jelasnya.

Heri juga menambahkan bahwa kegiatan penanggulangan kebakaran di Kecamatan Bukit Batu dapat berjalan lancar dengan dukungan berbagai pihak seperti Manggala Agni, TNI, Polri, serta pihak perusahaan Pertamina.

"Salam Tangguh untuk sinergitas kita semua. Zero Hot Spot, Zero Fire!”, pungkasnya.

Manager Production PT Kilang Pertamina Internasional RU II Production Sungai Pakning Rudi Hartono mengatakan, Program terkait mitigasi karhutla berbasis MPA secara konsisten selalu dilaksanakan setiap tahunnya dan melalui kegiatan ini mendapatkan penghargaan Wana Lestari.

"Kami turut bangga atas pencapaian yang diraih oleh mitra binaan kami, dan selaku pihak perusahaan kami selalu siap mendukung masyarakat dalam penanganan bencana karhutla di daerah Kecamatan Bukit Batu”, ungkapnya.

Ia juga menilai kelompok MPA merupakan orang-orang yang sangat berjasa dalam proses penanggulangan bencana karhutla khususnya di Kecamatan Bukit Batu.

"Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi begi seluruh MPA di Indonesia dan menjadikan MPA kita semakin tangguh ke depannya” pungkasnya.

Baca juga: Pertamina RU II Sungai Pakning raih UNS SME's Award

Baca juga: Pertamina Hulu Riau bor sumur keenam di wilayah Rokan