Pertamina RU II Sungai Pakning raih UNS SME's Award

id Pertamina,Sungai pakning, pertamina RU II

Pertamina RU II Sungai Pakning raih UNS SME's Award

Manager Produksi PT Kilang Pertamina Internasional RU II Production Sungai Pakning Rudi Hartono menerima penghargaan UNS SME's secara virtual. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - PT. Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit (RU) II Production Sungai Pakning kembali raih penghargaan dari Universitas Sebelas Maret Small and medium-sized enterprises(UNS SME's) Award untuk kategori Perusahaan BUMN Pertambangan (Minyak dan Gas) Pelaksana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) pengembang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terbaik, Rabu.

Penghargaan ini diserahkan secara virtual oleh Prof. Dr. Jamal Wiwohoselaku Rektor Universitas Sebelas Maret kepada Rudi Hartono selaku Manager Produksi PT Kilang Pertamina Internasional RU II Production Sungai Pakning.

Dikatakan Jamal, penghargaan ini diberikan karena PT. Kilang Pertamina RU II Sungai Pakning telah membuat inovasi dalam strategi pemasaran produk yang menjadi tantangan bagi pelaku UMKM di era pandemi.

“Perusahaan yang telah membina UMKM diberbagai daerah telah memberikan kontribusi dalam eksistensi UMKM di era disrupsi ini, diantaranya Pertamina RU II Sungai Pakning," kata Jamal.

Selain itu 87,5 persen UMKM terdampak pandemi COVID-19 pada tahun 2020, dan 93.2% persen diantara nya terdampak negatif dari sisi penjualan.

"Melalui berbagai kontribusi dan pendampingan terhadap UMKM, kami menganugerahkan penghargaan yakni UNS SME’S Award 2021 kepada institusi-institusi pendukung UMKM di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu Rudi Hartono menyampaikan bahwa perusahaan selalu melakukan inovasi untuk merespon kebutuhan masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan.

“Penghargaan ini bisa kami dapatkan tidak lepas dari dukungan berbagai stakeholder baik dari pihak masyarakat, pemerintah, hingga perusahaan lainnya. Kami akan terus melakukan yang terbaik dalam penyediaan energi bagi negeri dan pengembangan potensi masyarakat khususnya di Sungai Pakning,” jelasnya.

Rudi juga berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk semakin maju dalam pengembangan potensi masyarakat yang ada di wilayah kerja PT. Kilang Pertamina RU II Sungai Pakning.