Pemkab Inhu gelar sejumlah kegiatan pada HUT ke-76 RI

id Bupati pimpin upacara HUT RI,Pemkab inhu, inhu

Pemkab Inhu gelar sejumlah kegiatan pada HUT ke-76 RI

Pemkab Inhu dalam peringatan HUT ke-76 RI. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Pemkab Indragiri Hulu menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76, yang dilaksanakan di Kantor Bupati setempat, Selasa.

Bupati Indragiri HuluRezita Meylani mengatakan memperingati HUT Kemerdekaan ke 76 ini banyak memberikan hikmah dan banyak nilai positif bagi seluruh masyarakat.

Hikmah utama adalah merasakan kemerdekaan, merdeka di bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya. Selain itu, Bupati Rezita Meylani juga mengajak semua pihak ikut berperan aktif mengisi kemerdekaan yang telah dirintis oleh pejuang - pejuang dan para pahlawan bangsa.

"Sehingga Bangsa Indonesia, dan KabupatenInhu khususnya akan semakin maju dan cemerlang," kata Bupati Reza Meylani saat memberikan amanah pada upacara HUT RI di halaman Perkantoran Bupati setempat.

Karena, kata Rezita, mengisi kemerdekaan adalah kewajiban semua pihak, dan itu akan menjadi kebanggaan para pahlawan yang telah berjuang. Mereka akan merasa bangga jika perjuangan itu dapat dirasakan oleh masyarakat setelahnya.

Di hadapan peserta yang hadir, Forkopimda, ASN dan juga kepada masyarakat luas dalam acara Peringatan HUT RI ke 76 yang berlangsung secara Protokol Kesehatan (Prokes) Selasa (17/8). Rezita mengajak semua optimis, bahwa ke depan masyarakat Indonesia akan lebih sejahtera khususnya Indragiri Hulu.

Semua harus merasa bersyukur dan atas perjuangan para pahlawan, jasa - jasa mereka kondisi menjadi seperti sekarang ini. Oleh karena itu, harus di hargai sebagai wujud bangsa yang besar. Bahkan, Indragiri Hulu dengan kebersamaan dan kekompakan akan semakin cemerlang.

Sebagaimana yang telah dijadwalkan, ada serentetan prosesi acara yang diikuti oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani pada HUT RI ke 76 tahun 2021 didampingi Wakil Bupati Junaidi Rachmat dan Forkopimda.

Yakni, pada pukul 07.00 WIB di Halaman Kantor Bupati digelar upacara peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI Tahun 2021. Selanjutnya, pada pukul 10.00 WIB di Ruang Tunggu VIP lantai 4 Kantor Bupati acara peringatan detik detik proklamasi secara Virtual.

Sedangkan, pukul 12.30 WIB di Ruang Tunggu VIP lantai 4 Kantor Bupati acara penyerahan remisi umum bagi narapidana & anak yang diberikan secara simbolis kepada dua orang sebagai perwakilan.