Bupati Inhil Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI Ke-70

id bupati inhil, pimpin upacara, peringatan hut, tni ke-70

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau Muhammad Wardan bertindak sebagai pemimpin upacara pada puncak peringatan HUT TNI ke-70 yang dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada, Senin.

"Semoga kedekatan TNI dengan rakyat dapat selalu mengayomi dan terus membantu rakyat," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Senin.

Disamping itu dia menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mengapresiasi program-program TNI yang mendukung pelaksanaan program pemerintah baik dalam bidang pertanian, petahanan pangan, maupun melindungi seluruh masyarakat.

"Keberadaan TNI memang sangat diharapkan oleh masyarakat Inhil yang selama ini merasa bahwa TNI selalu dekat dengan masyarakat," kata Wardan.

Komandan Kodim 0314/Inhil Letnan Kolonel Inf Jarot Suprihanto mengatakan TNI berasal dari masyarakat maka TNI harus kembali ditengah masyarakat.

"TNI bisa kuat apabila merakyat dan profesional," katanya.

Dia menyampaikan bahwa saat ini banyak prajurit yang tidak ikut upacara karena mereka sedang berada di hutan dan perkebunan untuk memadamkan api.

"Kebakaran hutan adalah bagian dari tugas kita. Tapi kita tidak bisa melakukan sendiri, harus bersama-sama dengan rakyat untuk bisa melakukan penanggulangan bencana kebakaran lahan dan hutan ini secara bersama-sama," paparnya. (Adv)