Maling Gagal Bobol Brankas Bank Kesawan

id maling gagal, bobol brankas, bank kesawan

Pekanbaru, (antarariau) - Kawanan maling nyaris menggondol uang nasabah di Kantor Cabang Pembantu Bank QNB Kesawan, Pekanbaru, sebelum akhirnya mereka pergi tanpa hasil.

"Takut aksinya ketahuan karena keburu pagi, mereka melarikan diri tanpa membawa hasil," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, AKP Arif Fajar, Rabu.

Ia menjelaskan, para maling berhasil membobol masuk ke kantor Bank QNB Kesawan di Jalan Tuanku Tambusai pada Rabu (26/9). Penjahat sudah berhasil masuk ke ruang brankas, namun gagal membongkar pintu besi itu.

Menurut dia, berdasarkan olah tempat kejadian perkara, pelaku diperkirakan berjumlah dua orang. Mereka kemungkinan besar masuk ke kantor bank dari pintu belakang di lantai dua. Lokasi itu cukup tinggi sehingga maling harus memanjat tembok.

Kemudian para penjahat itu turun menuju ruang brankas di lantai dasar. Dari peralatan yang digunakan, Arif memperkirakan para kriminal itu belum masuk kategori profesional.

"Mereka berusaha merusak pintu dengan menggunakan martil. Tapi tidak bisa," katanya.

Dari keterangan pegawai bank, lanjutnya, aksi percobaan pencurian baru diketahui sekitar pukul 08.00 WIB saat pegawai mulai berdatangan. Para pekerja sempat terperanjat karena kondisi kantor acak-acakan.

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. Akibat insiden itu, operasional bank yang mayoritas sahamnya dimiliki investor Qatar itu terpaksa dihentikan untuk sementara waktu untuk kepentingan penyelidikan.