Pandemi COVID-19 tak halangi berbuat baik di hari Idul Adha

id Korban,Rifan, rfb, rifan financindo

Pandemi COVID-19 tak halangi berbuat baik di hari Idul Adha

Pimpinan Cabang PT Rifan Financindo Berjangka  Pekanbaru, Liwan Thio serahkan bantuan hewan kurban bagi masyarakat di Pekanbaru,Selasa (20/7/2021).ANTARA/HO-humas (Humas)

Sementara jumlah nasabah baru terkoreksi -2,42 persen menjadi total 121 orang
Pekanbaru (ANTARA) - Pandemi COVID-19 tidak halangi PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Pekanbaru untuk berbuat baik di hari Idul Adha 1442 H.

Tiga ekor sapi pun dikurbankanuntuk dibagikan kepada karyawan PT RFB Pekanbaru , panti asuhan dan masyarakat sekitarnya.

"Kami berharap kegiatan berkurban yang kami lakukan di tengah pandemi saat ini bisa menggerakkan semangat kebersamaan di antara sesama," kata Pimpinan Cabang RFB Pekanbaru, LiwanThio di Pekanbaru, Selasa

Liwan menjelaskan, budaya berkurban menjadi tradisi tahunan di RFB Pekanbaru untuk memupuk rasa kemanusiaan dan kepedulian kepada sesama. Selain itu juga menjadi upaya Perusahaan memberikan kontribusi bagi masyarakat di Pekanbaru.

Dikatakannya, di masa pandemi RFB tetap bisa mencatat volume transaksi sebanyak 46.317 lot pada Januari-Mei 2021. Angka ini menunjukkan kenaikan 16,27 persen dari tahun sebelumnya. Sementara jumlah nasabah baru terkoreksi -2,42 persen menjadi total 121 orang.

Liwan Thio membeberkan strategi pencapaian kinerja ini meski di tengah pandemi. Ia mengakui bahwa perusahaan mengambil langkah cepat sejak Indonesia terkena musibah virus corona. Proses edukasi nasabah misalnya. Bila sebelumnya penyaluran informasi lebih banyak melalui bertemu langsung, kini nasabah teredukasi melalui ponsel pintar mereka.

“Pandemi memang sempat membuat kami kalang kabut. Tapi kami dengan sigap mengambil langkah untuk mengatasi keterbatasan atas dampak corona. Solusinya pemanfaatan teknologi yang semakin berkembang,” jelas Liwan.