Dewan minta Gubernur Riau evaluasi Pj Sekda, ada apa?

id DPRD RIAU,sekda ria, pj sekda riau,sekda riau ditegur, berita viral riau

Dewan minta Gubernur Riau evaluasi Pj Sekda, ada apa?

Ade Agus Hartanto. (ANTARA/HO-DPRD Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Anggota Badan Anggaran DPRD Riau Ade Agus Hartanto meminta agar Gubernur Riau Syamsuar mengevaluasi kinerja Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmylantaran Pj Sekda yang juga selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) itu membatalkan rapat secara mendadak padahal pertemuan itu membahas agenda penting terkait pembahasan APBD Perubahan.

"Kalaupun dia mau menunda, seharusnya jangan hari ini dia informasikan. Barangkali penyebabnya jabatannya akan berakhir makanya malas-malasan? Ini menjadi catatan bagi kami. Pak Gubernur kami minta agar dapat mengevaluasi karena APBD Perubahan tidak kala penting bagi Riau saat ini," ucap Ade Agus Hartanto di Pekanbaru, Senin.

Dalam keterangannya Pj SekdaProv Riau berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditunda sehingga Masrul Kasmy meminta agar dilakukan penundaan pertemuan dengan Banggar DPRD Riau pada Kamis (22/7) mendatang.

"Dalam penundaan rapat yang berbunyi bahwa beliau hari ini ada kegiatan yang tidak bisa ditunda. Saya lihat ini hanya alasan buat malas-malasan saja. Pak Gubernur lah yang punya jawaban atas kondisi ini," ucap Ade yang juga merupakan Ketua Komisi I DPRD Riau.

Ade Agus juga mengatakan jika Sekda dengan status Pj memiliki kewenangan terbatas. Untuk itu, dia meminta agar segera ditunjuk Sekda definitif. Meski saat ini proses penunjukan Sekda Riau masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Pemerintah Pusat,Ade minta agar Pemprov Riau menjemput bola ke pusat.

"Kita berharap agar Sekda definitif segera dilantik walaupun alasannya masih dipusat. Harusnya jemput bola ke pusat," ucapnya.

Baca juga: DPRD Riau desak percepat penunjukan Sekda definitif

Baca juga: DPRD Riau panggil distanak terkait kesiapan hewan kurban


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar