Bill Murray dan Tilda Swinton akan kembali bertemu untuk film baru Wes Anderson

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, film

Bill Murray dan Tilda Swinton akan kembali bertemu untuk film baru Wes Anderson

The 74th Cannes Film Festival - Photocall for the film "The French Dispatch" in competition - Cannes, France, July 13, 2021. Director Wes Anderson and cast members Timothee Chalamet, Tilda Swinton and Bill Murray pose. (REUTERS/Sarah Meyssonnier.)

Jakarta (ANTARA) - Dua pemain film kawakan Bill Murray dan Tilda Swinton akan kembali bertemu dengan sineas Wes Anderson untuk film terbarunya, yang akan mulai diproduksi di Spanyol pada Agustus ini.

Melansir Variety, Sabtu, sumber yang dekat dengan proyek telah mengkonfirmasi casting Murray. Swinton mengungkapkan bahwa film ini tidak bercerita tentang Spanyol walaupun mengambil latar di sana. Sementara, Anderson mengatakan dia "belum siap untuk membagikan detail apa pun" tentang film baru tersebut.

Baca juga: Kate Herron tak akan sutradarai serial Marvel "Loki" musim kedua

Murray dan Swinton sendiri menjadi lawan main dalam "The French Dispatch" Anderson, yang baru-baru ini ditayangkan perdana di Festival Film Cannes.

Murray pun telah muncul di sembilan film Anderson hingga saat ini. Selain proyek baru dan “The French Dispatch,” keduanya juga bekerja sama dalam "Isle of Dogs" (2018), "The Grand Budapest Hotel" (2014), "Moonrise Kingdom" (2012), "Fantastic Mr. Fox" (2009), "The Darjeeling Limited" (2007), "The Life Aquatic with Steve Zissou" (2004), "The Royal Tenenbaums" (2001), dan "Rushmore" (1998).

Baca juga: "Bridgerton" musim kedua kembali produksi usai tertunda karena COVID-19

Baca juga: "Black Widow" berhasil raup pendapatan 200 juta dolar AS secara global


Proyek ini diyakini awalnya direncanakan untuk syuting di Roma, tetapi pindah ke Spanyol awal tahun ini. Set menyerupai lanskap gurun telah terjadi di Chinchón, sebuah kota kecil yang terletak di tenggara Madrid, selama dua bulan terakhir, seperti yang dilaporkan oleh media Spanyol El Pais.

Sementara itu, Murray memiliki film lain yang tayang di Cannes, yaitu dokumenter musik "New Worlds: The Cradle of Civilization." Dalam film dokumenter, yang diambil di atas panggung di Acropolis yang bersejarah di Athena, Yunani, pada tahun 2018, Murray bergabung dengan pemain cello terkenal Jan Vogler di atas panggung untuk malam puisi dan musik abadi, yang direkam dalam film oleh sutradara Andrew Muscato (“Mooch”).

Murray juga berperan sebagai produser dalam film tersebut.

Baca juga: BMW Astra luncurkan film pendek berjudul "Elipisis"