PAN populerkan Alfedri untuk Pilgub Riau 2024

id PAN,Alfedri, pilkada riau, bupati siak, pan riau

PAN populerkan Alfedri untuk Pilgub Riau 2024

Ketua DPD PAN yang juga Bupati Siak, Alfedri.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Pekanbaru (ANTARA) - Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau tengah mempersiapkan Ketua DPW PAN Riau Alfredri untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) pada 2024 mendatang. Struktur partai diminta untuk mempopulerkan nama Alfedri di tengah masyarakat.

Ketua Fraksi PAN DPRD Riau Zulfi Mursal di Pekanbaru, Selasa mengatakan DPP PAN telah menginstruksikan agar kader partai yang diusung dalam setiap kontestasi politik, termasuk untuk Pillkada Riau. Sehingga DPW PAN Riau merekomendasikan nama Alfedri yang juga merupakan Bupati Siak itu untuk bertarung di tingkat provinsi.

"Kami sampaikan kita punya calon sendiri, dan PAN pusat mewanti-wanti agar kader partai yang maju. Kita dari awal menyiapkan Pak Alfedri. Mudah-mudahan Ketua DPW PAN Riau Alfedri bisa bersaing untuk perebutan di Pilkada Riau 2024," kata Zulfi Mursal.

Sosok Alfedri, kata Zulfi, menjadi kandidat yang diprioritaskan PAN, karena Alfedri memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam memimpin dan mempunyai kerja-kerja politik yang terbilang sukses.

"Sekarang tergantung pak Alfedri apakah beliau mau. Atau mencarikan alternatif lain yang intinya tidak keluar dari kader partai. Maka kita serahkan ke beliau," ucapnya.

Dia mengatakan pihaknya sudah mulai mengarahkan struktur dan mesin partai untuk bergerak mensosialisasikan Alfedri ke tengah masyarakat.

"Sudah ada arahnya kesana. Tinggal lagi bagaimana mempopulerkannya ke tengah-tengah masyarakat. Kita punya struktur partai bergerak untuk itu," ucap Zulfi yang merupakan Anggota Komisi I DPRD Riau itu.