Jalur Alternatif Pekanbaru Mulai Dibenahi

id jalur alternatif, pekanbaru mulai dibenahi

Pekanbaru, (antarariau) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, memperbaiki sejumlah jalan alternatif yang akan dilalui pemudik menuju kampung halaman masing-masing sehingga tidak mengalami kendala ketika melintas.

"Jalan alternatif yang rusak kita perbaiki agar pemudik ke kampung halaman lancar merayakan lebaran," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Pekanbaru, Mulyanto kepada wartawan, Selasa.

Dia mengatakan bahwa jalan yang rusak itu seperti berlubang, bergelombang atau rusak parah dengan cara menimbun dengan tanah kemudian diberi pasir dan batu.

Setelah jalan yang rusak itu dikeraskan mengunakan alat berat, maka akhirnya dilanjutkan mengunakan aspal panas bercampur (hotmix) supaya tidak cepat rusak.

Dalam catatan pihaknya terdapat sebanyak 15 jalan yang rusak tersebut yang tersebar pada enam kecamatan terutama yang dilalui para pemudik.

Sedangkan target pekerjaan perbaikian jalan itu dimulai sepekan menjelang puasa hingga seminggu sebelum lebaran.

Namun dari sejumlah jalan yang rusak ini yakni ada di Kecamatan Marpoyan Damai adalah jalan Pinggir Parit PU dan di Kecamatan Payung Sekaki, yaitu jalan Fajar menuju As-Shofa.

Dia mengatakan di Kecamatan Tenayan Raya terdapat jalan Darussalam, Budi Utomo serta jalan Jambu Mawar segera diperbaiki.

Untuk Kecamatan Tampan, katanya, maka jalan yang diperbaiki adalah jalan Gembira, Teladan, dan jalan Merak Sakti.

Walau begitu, jalan yang diperbaiki di Kecamatan Sail adalah Pandan Ibrahim Satah, jalan Tengku Kasim, Melati Indah serta jalan Merbau.

Dia menambahkan di Kecamatan Bukit Raya terdapat jalan Mulya Sari, Sapta Taruna dan jaan Cipta Sari yang diperbaiki.

Menurut dia, perbaikan jalan itu dianggarkan dari dana pemeliharaan dan tujuannya untuk memperlancar pemudik menuju kampung halaman.