Atraksi Sepeda, Ngabuburit Gaya Remaja Pekanbaru

id atraksi sepeda ngabuburit gaya remaja pekanbaru

Atraksi Sepeda, Ngabuburit Gaya Remaja Pekanbaru

Pekanbaru (antarariau.com) - Atraksi sepeda kalangan remaja yang tergabung dalam sebuah komunitas pesepeda "Rydeers Hore BMX Pekanbaru" menjadi gaya ngabuburit dan hiburan tersendiri bagi kebanyakan warga lainnya di Kota Pekanbaru, Riau.

"Atraksi para pesepeda itu menarik perhatian bagi kebanyakan masyarakat. Jelang berbuka, lokasi atraksi mereka yakni di Jalan Gajah Mada menjadi tontonan yang selalu ramai," kata seorang warga Pekanbaru, Adi Farhan, di Pekanbaru, Senin.

Ia menjelaskan, atraksi komunitas pesepeda khususnya yang berada dalam "Rydeers Hore BMX Pekanbaru" selalu digelar setiap jelang berbuka puasa bahkan hingga malam hari, yakni berlokasi di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

"Menjadi gaya ngabuburit kebanyakan masyarakat di kota ini. Karena atraksi mereka sangat menarik dan berbeda," katanya.

Andrian, salah satu biker pemuda Pekanbaru mengaku selalu melaksanakan aksinya di sekitaran Jalan Gajah Mada dan kegiatan ini diakuinya telah dilaksanakan "tim hore BMX" sepanjang Ramadhan ini.

"Sebenarnya sudah kami lakukan sejak tahun 2012 pada tanggal 23 Febuari. Namun untuk Ramadhan kali ini, dilakukans ecara berbeda dan congdong untuk menghibur masyarakat," katanya.

Tim "Rydeers Hore BMX Pekanbaru" atau "hore bmx" merupakan komunitas pesepeda yang dibentuk sejak tanggal 5 Januari 2008 di Kota Yogyakarta dengan anggota awal yakni sebanyak15 orang.

Komunitas ini kemudian terus berkembang dan berlajut hingga tahun 2012 bahkan merambah ke sejumlah wilayah luar Yogya termasuk Pekanbaru, Riau.

Komunitas ini menurut penelusuran ANTARA juga sempat menjuari kejuaraan nasional (kejurnas) atau nasional bmx, beginal advance di Kota Yogyakarta pada tahun 2012.

Komunitas pesepeda yang kebanyakan diisi oleh kalangan muda mudi "Kota Bertuah" ini juga kerap diminta untuk mengisi ragam acara dari sejumlah perusahaan sepeda motor yang membuka cabang di Pekanbasru.

"Seperti Honda dan lainnya. Kami juga sering mengisi acara di sejumlah universitas yang ada di Pekanbaru guna memberikan hiburan tersendiri," katanya.

Oleh Bahktura, siswa MAN Pekanbaru