Satpolair Meranti gencar ingatkan penumpang dan ABK di pelabuhan desa soal prokes

id polair meranti,polisi meranti, kepulauan meranti, berita meranti

Satpolair Meranti gencar ingatkan penumpang dan ABK di pelabuhan desa soal prokes

Penagawasan prokes oleh Satpolair Kepulauan Meranti. (ANTARA/dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Personel kepolisian dari Satpolair Polres Kepulauan Meranti gencar mengingatkan soal protokol kesehatan (prokes) kepada penumpang dan ABK kapal yang masuk di pelabuhan rakyat Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Mereka yang tergabung dalam pengamanan Posko PPKM Desa Bandul berharap pengguna transportasi laut untuk selalu memperhatikan kesehatan diri saat beraktivitas. Dengan selalu menerapkan 5M agar terhindar dari penularan COVID-19.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, melalui Kasat Polair AKP Yosi Marlius menuturkan, kegiatan yang digelar sebagai bentuk dukungan kepolisian terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19.

"Tidak bosan-bosannya kami mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan 5 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan dan mengurangi mobilitas," ujar Yosi, Jumat (4/6).

Yosi menyebut, kegiatan tersebut rutin digelar agar masyarakat lebih disiplin dan memahami pentingnya untuk mematuhi prokes pada masa pandemi saat ini.

"Kita juga mengimbau agar ABK kapal memperhatikan penumpangnya, agar sebelum berangkat penumpang tidak melanggar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Selain itu, Kasat Polair itu juga meminta agar ABK dapat memastikan kelaikan operasional, dan mempersiapkan alat keselamatan. Sehingga selama di perjalanan tetap aman dan nyaman.

"Intinya tetap selalu waspada, ikuti peraturan yang ada agar selamat sampai di tempat tujuan," pesan dia.

Baca juga: Kapten tugboat tenggelam terseret arus laut di perairan Meranti

Baca juga: Polisi Meranti patroli ingatkan nelayan soal prokes dan peniadaan mudik


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar