PT EDI alokasikan Rp100 juta untuk kegiatan sosial kemanusiaan

id pt edi, kunto darusssalam,rokan hulu, astar argo lestari

PT EDI alokasikan Rp100 juta untuk kegiatan sosial kemanusiaan

Proses pemberian bantuan kepada masyarakat. (ANTARA/HO-EDI)

Kunto Darussalam (ANTARA) - Manajemen PT Eka Dura Indonesia (EDI) berbagi di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah dengan masyarakat sekitar perusahaan di wilayah Kunto Darussalam, Kabupaten RokanHulu, Riau, berupa pemberian sembako senilai Rp100 juta.

"PT EDI peduli dengan berbagi kepada masyarakat ini rutin digelar setiap tahunnya. Kita salurkan bantuan bagi fakir miskin, anak yatim, dan bantuan fasilitas masjid," kata Community Development Officer (CDO) PT EDI Ginanjar Maolid, lewat keterangan tertulisnya yang diterima, Sabtu (8/5).

Penyerahan bantuan itu untuk tujuh desa di Kecamatan Kunto Darussalam, antara lain Kelurahan Kota Lama, Desa Kota Intan, Kota Baru, Kota Raya, Kepenuhan Hulu, Kepenuhan Jaya, dan Desa Pekan Tebih.

Pemberian bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat khususnya bagi dhuafa dan anak yatim di masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Terdapat 350 orang kaum dhuafa, 350 anak yatim, dan enam masjid yang menerima bantuan tahun ini. Bantuan yang diserahkan merupakan sinergi antara Astra Agro Lestari dengan penduduk di desa dan kelurahan sekitar perusahaan sebagai bagian dari program corporate social responsibility (CSR).

"Kita dalam penyaluran program ini tetap menghimbau desa/kelurahan penerima bantuan agar mematuhi prokes 3M, termasuk dalam pembagian takjil untuk pengendara di ruas jalan Kota Lama yang bekerja sama dengan Karang Taruna Kota Lama," ujar Ginanjar.

Perwakilan dari Pemerintah Desa Kota Baru turut berterima kasih terhadap jajaran manajemen PT EDI. Santunan bagi fakir miskin, anak yatim, dan bantuan fasilitas masjid dinilai sangat membantu warga kota baru di masa pandemi COVID-19.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar