BKKBN dorong tim kreatif kolaborasi publikasikan Banggakencana

id BKKBN Provinsi Riau,BKKBN dorong Tim kreatif berkolaborasi,Tim kreatif berkolaborasi publikasikan Banggakencana

BKKBN dorong tim kreatif kolaborasi publikasikan Banggakencana

Suasana pertemuan. (ANTARA/Frislidia).

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Riau Mardalena Wati Yulia giat mendorong tim kreatif berkolaborasi dengan Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Riau dalam upaya mempercepat publikasi beragam kegiatan Banggakencana.

"Sebagai perpanjangan tangan dalam mempublikasikan program tersebut maka teman-teman IPKB yang terdiri atas jurnalis dan penulis beragam media di Pekanbaru itu diharapkan mampu membina teman-teman tim kreatif, " kata Mardalena di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan, itu dalam agenda "Pertemuan Mitra Kerja /IPKB Provinsi Riau, diikuti pembekalan materi dari pewarta Antara Riau, FB Anggoro terkait bagaimana kiat-kiat memacu semangat tim kreatif dalam menuangkan ide dan tulisan serta strategi jitu mempublikasi kegiatan BKKBN, dan mahir menulis di media sosial.

Menurut Mardalena, jika IPKB sebagai wadah penulis Keluarga Berencana yang beranggotakan jurnalis beragam media itu, berkolobarasi dengan baik maka anggota Tim Kreatif dapat memberikan data-data dibutuhkan dalam kegiatan publikasi tersebut.

Tim Kreatif ini beranggotakan 15 orang yang mewakili setiap bidang sedangkan tekhnis kerjanya di bawah koordinator Tresnawati selaku Sub Koordinator Advokasi KIE.

"Semoga kolaborasi ini bisa berjalan dengan baik, dan minimal setiap dua bulan sekali akan dilakukan evaluasi berkala selanjutnya upaya-upaya palagi yang akan ditindaklanjuti di lapangan," katanya.

Mardalena menjelaskan, kegiatan ini bagian dari komitmen BKKBN dalam mendukung visi dan misi serta janji Presiden Jokowi yakni mewujudkan keluarga berkualitas dan pertumbuhan yang seimbang guna mendukung tercapainya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Terutama, dalam misi keempat katanya, yakni membangun kemitraan jejaring kerja, peran serta masyarakat dan kerjasmaa global. Misi kelima yakni memperkuat inovasi, tekhnologi, informasi dan kuomunikasi.

Sementara itu, Program BKKBN sering disebut sebagai "Bangga Kencana" merupakan istilah baru yang sebelumnya adalah Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga KKBPK milik BKKBN RI agar mudah dipahami kalangan milenial dan zilenial.

Baca juga: BKKBN Riau terjunkan 11.585 kader lakukan Pendataan Keluarga

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar