Bupati Inhil ajak masyarakat dirikan sholat di malam Ramadhan

id Bupati Inhil,berita inhil

Bupati Inhil ajak masyarakat dirikan sholat di malam Ramadhan

Bupati Inhil Muhammad Wardan saat menjadi imam shalat tarawih. (ANTARA/HO-

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Muhammad Wardan, mengajak umat muslim yang ada di daerahnya dan dimanapun untuk mendirikan sholat diwaktu malam saat Ramadan dengan penuh keikhlasan dan kekhusukan.

"Barang siapa mendirikan Shalat di waktu malamnya Ramadan dengan keimanan dan keikhlasan maka akan diampuni dosa-dosanya yang terdahulu,"kata Bupati Muhammad Wardan saat menunaikan ibadah shalat Tarawih di kediamanny beberapa hari lalu.

Demikian pula bagi umat muslim yang memenuhi kewajibannya untuk berpuasa wajib di siang hari pada bulan Ramadan dengan penuh keimanan dan rasa keikhlasan hanya semata-mata karena Allah SWT.

"Ganjaranya sama. Orang-orang ini akan diampuni segala dosa-dosanya yang terdahulu. Maka itu kumpulkanlah segala kebaikan," ujar Wardan.

Mudah-mudahan, lanjut Bupati selama dalam masa pandemi Covid-19, Allah SWT senantiasa menjaga, melindungi semuanya sehingga terbebas dari segala macam bentuk bahaya dan penyakit.

"Mari kita berdoa agar kita semua tetap sehat, aman, dan tentram dalam menunaikan ibadah puasa dan ibadah-ibadah sunnah lainnya di bulan yang sangat mulia ini," tutur Wardan.

Yang tidak kalah pentingnya, sambung Bupati agat Allah SWT senantiasa mendapat ampunan. Sehingga akhir Ramadan kembali mendapatkan jiwa yang bersih dan fitrah sebagai mana keyakinan umat Muslim.

Sebelumnya Bupati Inhil HM Wardan, menerangkan tentang keikhlasan. Keikhlasan menjadi salah satu syarat penting dalam beramal dan beribadah. Sehingga seorang muslim harus senantiasa untuk menjaganya.

"Terutama di bulan suci Ramadan seperti saat ini,"urainya.

Secara umum keikhlasan yakni ketika seorang manusia menjadikan niatnya dalam melakukan suatu amalan hanyalah karena Allah SWT semata, bukan karena riya atau ingin dilihat manusia.

ADVERTORIAL

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar