BSI gelar akad massal secara daring 1.500 nasabah KPR Sejahtera

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, virtual

BSI gelar akad massal secara daring 1.500 nasabah KPR Sejahtera

Nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menunggu antrean di kantor BSI Regional XI Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (5/4/2021). (ANTARA FOTO/Arnas Padda/aww.)

Jakarta (ANTARA) - Bank Syariah Indonesia (BSI) melaksanakan akad kredit massal bagi 1.500 nasabah program BSI KPR Sejahtera di 83 kantor cabang di 17 provinsi serentak secara daring. "Kami ingin memberikan solusi kepada masyarakat agar dapat memiliki rumah, tentu sesuai prinsip syariah. Selain itu, kami juga berharap program BSI KPR Sejahtera dapat langsung membantu masyarakat untuk memiliki rumah pertamanya, serta juga tetap dapat memberikan kontribusi positif kepada perusahaan," kata Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

Kokok mengatakan perseroan akan mengoptimalkan marketshare dan database nasabah existing yang ada dan membangun sinergi dengan developer terbaik dari setiap daerah untuk memenuhi kebutuhan perumahan.

Baca juga: Ketua OJK Wimboh Santoso ingin BSI jadi panutan bank syariah di Indonesia

BSI menargetkan dapat menyalurkan KPR Sejahtera sebesar Rp2 triliun atau lebih dari 14 ribu nasabah pada 2021.

Target program BSI KPR Sejahtera adalah masyarakat berpenghasilan hingga Rp8 juta termasuk joint income dengan kategori golongan berpenghasilan tetap.

Segmen yang menjadi target market berasal dari karyawan PNS atau instansi pemerintah, karyawan BUMN, TNI/POLRI, dokter dan tenaga kesehatan serta pegawai perusahaan swasta.

"Program BSI KPR Sejahtera merupakan bentuk partisipasi dalam mendukung dan menjalankan program nasional fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki rumah dan BSI membantu dalam koridor sesuai prinsip syariah," ujar Kokok.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Arief Sabaruddin mengemukakan fasilitas FLPP dapat membantu masyarakat untuk memiliki rumah dengan pembiayaan yang murah.

"Kami berharap menjadi berkah untuk yang telah menerimanya terutama awal Ramadhan tahun ini. Melalui bantuan program FLPP, nasabah BSI diharapkan mampu menjaga rumah yang sudah diterima melalui pembiayaan BSI KPR Sejahtera," ujar Arief.

Adapun kegiatan akad massal 1.500 nasabah ini merupakan bagian rangkaian virtual event BSI Ramadhan Fest yang berlangsung selama Ramadhan 1442 H sejak 13 April-13 Mei 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperkenalkan produk-produk yang dimiliki oleh Bank Syariah Indonesia sekaligus sebagai media literasi dan inklusi keuangan syariah saat Ramadhan.

Baca juga: BNI gelar akad KPR secara massal bersama Perumnas

Baca juga: BTN telah restrukturisasi kredit senilai Rp57,5 triliun, sebagian besar KPR


Pewarta: Kuntum Khaira Riswan