Taekwondo Riau Berlaga Di Sumbar

id taekwondo riau, berlaga di sumbar

Pekanbaru, (antarariau) - Sebanyak 18 atlet taekwondo yang tergabung dalam Pelatda PON XVIII Riau mengikuti kejuaraan memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Padang, 5-8 Juli 2012.

"Kami berencana membawa 18 atlet ke Padang mengikuti kejuaraan memperebutkan Piala Gubernur Sumbar," kata pelatih taekwondo Riau Idrus di Pekanbaru, Kamis.

Dia mengatakan bahwa kejuaraan ini merupakan ajang uji coba bagi atlet sebelum PON XVIII pada 9-20 September 2012.

Menurut dia, dari 18 atlet tersebut, 16 di antaranya mengikuti nomor pertandingan "kyurugi" dan selebihnya nomor "poomsae".

Kejuaraan itu diikuti mayoritas tim yang berada di Pulau Sumatera termasuk dari Bangka Belitung dan Kepulauan Riau.

Para atlet taekwondo di Sumatera memliki kekuatan merata sehingga pada pertandingan nanti lebih bersemangat menjelang PON.

Bahkan tim dari Aceh dan Sumut juga sudah meningkat prestasinya, padalal sebelumnya masih setara dengan Riau.

Dia mengharapkan para teakwondoin Pelatda Riau dapat memanfaatkan kesempatan ini secara baik agar pada PON 2012 dapat meraih medali.

Demikian pula pada kejuaraan itu untuk mengetahui sejauhmana kekuatan lawan dan antisipasi berupa latihan intensif yang masih tersisa menjelang PON.

Meski pada kejuaraan di Surabaya, Jatim, tambahnya, tim Riau mampu membawa satu medali emas, tapi hal itu tentunya harus menjadi cacatan tersendiri untuk berbenah.

Pada prinsipnya, katanya, pada kompetisi di Padang itu atlet dapat menunjukkan kinerja terbaik dan pada waktunya mampu mendapatkan medali.