Tim sepakbola Sumbar-Riau akan berlaga pada Open Turnamen Danau Rusa Cup 3

id Turnamen,Danau Rusa Cup,sepakbola kampar

Tim sepakbola Sumbar-Riau akan berlaga pada Open Turnamen Danau Rusa Cup 3

Camat XIII Koto Kampar Zulfikar memberikan sambutan saat membuka open turnamen Danau Rusa Cup 3. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Sebanyak 32 tim sepak bola Sumatera Barat dan Riau akan berlaga pada Open Tournament Danau Rusa Cup 3 di Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar.

Open Turnamen ini dibuka oleh Camat XIII Koto Kampar Zulfikar di stadion mini Danau Rusa dihadiri Ketua APDESI Riau Abdoel Rahman Chan, Lurah Batu Bersurat, Ahmad Noval, wakil Ketua Pemuda Zulfikar tokoh pemuda lainnya, Rabu sore (16/2).

Dalam sambutannya, Camat menyampaikan agar semua pemain dan juga penonton dapat menjunjung tinggi sportifitas olahraga.

"Jangan sampai kita jadikan ajang olahraga ini untuk mencari permusuhan, melalui turnamen ini mari kita jalin silaturahmi sesama kita," harapnya.

Ratusan masyarakat antusias berbondong-bondong menghadiri kegiatan yang sekian lama sudah ditunggu pasca pandemi COVID-19.

Senada dengan itu, Ketua Pemuda Kelurahan Batu Bersurat Serka Indra Putrawan, dikatakannya selain menjalin silaturahmi melalui kegiatan sepak bola ini juga mengajak masyarakat untuk vaksin.

Ketua panitia turnamen M. Ikbal menjelaskan bahwa terselenggaranya acara ini berkat dukungan dari semua unsur, baik unsur tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan pemerintah, sehingga pemuda Kelurahan Batu Bersurat bisa mengundang 32 tim sepak bola dari dua provinsi.

"Kami mengundang 32 tim untuk berlaga, dari Sumbar mengisi 15 klub, dan selebihnya dari Pekanbaru bahkan sampai ke daerah-daerah yang jauh seperti Senama Nenek," ujarnya.