Pemkab Bengkalis komit mudahkan regulasi Perizinan bangkitkan ekonomi masyarakat

id Pemkab Bengkalis,bagus santoso,bengkalis

Pemkab Bengkalis komit mudahkan regulasi Perizinan bangkitkan ekonomi masyarakat

Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso mendengarkan keluhan masyarakat terkait perizinan usaha tambak udang vaname di Rupat Utara. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen untuk memudahkan warganya dalam mengembang peluang usaha agar perekonomian rakyat semakin bangkit dan meningkat.

"Kita patut bersyukur dengan adanya usaha warga kita dalam pengembangan usaha seperti ekspor ikan maupun usaha ternak udang vaname seperti yang tengah dan sedang dikembangkan di Pulau Rupat," ujar Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santosodi Bengkalis, Jumat (26/3).

Bagus mengatakansejatinya Pemerintah Kabupaten Bengkalis harus memberikan kemudahan, tidak mempersulit masyarakat dalam mengembangkan usaha karena dengan adanta keberanian warga dalam memulai usaha dengan modal yang tidak sedikit adalah sebuah langkah membuka peluang tenaga kerja bagi masyarakat lainnya.

“Terkait masyarakat kita yang meminta perizinan dimudahkan, sepatutnya kita bersyukur karena mereka sudah berupaya menumbuhkan ekonomi dalam mendapatkan pendapatan tidak dengan bergantung kepada pemerintah. Namun mari kita bantu regulasinya,” sebut Bagus Santoso.

Bersama Bupati Bengkalis Kasmarni, ia mengaku bertekad akan memberikan semangat kepada masyarakat yang memulai usaha lewat regulasi dan kebijakan yang mudah dan tidak mempersulit warganya.

"Ini potensi yang harus memerlukan regulasi, seperti tambak udang yang memerlukan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). RTRW kabupaten ternyata masih mandek di DPRD Bengkalis sudah satu tahun lebih. Kita berharap nanti mitra kita untuk secepatnya menuntaskan RTRW tersebut,” ujar Wabup.

Bagus Santosoyang merupakan mantan anggota DPRDProvinsi Riau merasa mampu untuk berkolaborasi dengan DPRDKabupaten Bengkalis untuk membangun daerahnyaagar lebih maju.

Baca juga: Oknum wartawan diduga peras sejumlah Kepsek di Siak Kecil

Baca juga: Pemkab Bengkalis ajak Pelindo kelola pelabuhan daerah