Persiapan kuliah tatap muka, PCR gelar swab antigen bagi pegawai

id Persiapan pcr,PCR Pekanbaru,pcr

Persiapan kuliah tatap muka, PCR gelar swab antigen bagi pegawai

Swab antigen di PCR Pekanbaru. (ANTARA/HO-PCR)

Pekanbaru (ANTARA) - Untuk persiapan kuliah tatap muka bagi para mahasiswa muali15 Maret2021, sebanyak 155 orang staf Politeknik Caltex Riau (PCR) ikuti swab antigen untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Kepala Bagian Kepegawaian PCRRuli Kusmawati di Pekanbaru, Jumat, menyampaikan ada 155 orang yang akan mengikuti uji swabantigen, 119 merupakan pegawai PCR, 17 orang tenaga Koperasi Karyawan PCR (KKPCR) dan 19 orang tenaga keamanan (BP)," kata Kepala Bagian Kepegawaian PCR, Ruli Kusmawati, A.Md di Pekanbaru, Jumat.

Menurutnya, hal ini penting dilakukan untuk memastikan seluruh pegawai PCR dalam kondisi sehat, tidak terpapar COVID-19. Jika ditemukan adanya indikasi paparan COVID-19 pada pegawai, dapat segera dilakukan tindakan yang tepat.

"Jika ada yang terindikasi terpapar COVID-19 dari hasil tes tersebut, dapat segera dilakukan tindakan lebih lanjut sesuai dengan prokes. Alhamdulillah tidak ada yang positif," kata Ruli.

Kegiatan ini, menurut Ruli, diperlukan untuk persiapan perkuliahan tatap muka, sehingga dapat meminimalisir potensi penularan virus COVID-19, terutama tenaga pendidik yang akan bertatap muka secara langsung dengan mahasiswa.

"Harapannya, potensi penyebaran COVID-19 dari tenaga pendidik ke mahasiswa dapat diminimalisir," katanya.

PCR juga telah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Kota Pekanbaru untuk kegiatan perkuliahan tatap muka. Tim Satgas juga telah melakukan peninjauan kesiapan PCR, Selasa (9/3/2021) lalu.

"Sudah divisit juga hari Selasa minggu lalu," katanya.

Untuk mengoptimalkan upaya pencegahan penularan COVID-19 di lingkungan kampus, Ruli juga meminta kepada seluruh sivitas akamedika PCR untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, baik selama beraktifitas di kampus maupun di luar kampus.

Baca juga: Mahasiswa PCR ciptakan robot bawah air

Baca juga: Perpustakaan PCR bertukar koleksi buku dengan PSA Malaysia