Dinsos Inhil akan maksimalkan fungsi rumah singgah

id Kepala Dinas Sosial Inhil, M Arifin,Inhil,rumah singah,Dinsos Inhil

Dinsos Inhil akan maksimalkan fungsi rumah singgah

Kepala Dinas Sosial Inhil, M Arifin. (Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, bertekat untuk memaksimalkan fungsi rumah singgah milik Pemerintah setempat yang terletak di Jalan Bunga tersebut.

Kepala Dinas Sosial InhilM Arifin di Tembilahan, Rabu, mengatakan sebelum memaksimalkan fungsi rumah singgah tersebut, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan pembenahan.

"Kita benahi ruanganya dan menyusun tata kelola dengan baik. Sehingga bisa memberikan rasa nyaman kepada warga yang menginap," jelas Kadinsos Inhil Arifin.

Mantan Kabag Kesra Setda Inhil ini berharap keberadaan rumah singgah tersebut dapat membantu masyarakat berasal dari luar Tembilahan yang sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan.

“Kita ingin keberadaan rumah singgah ini benar-benar tepat sasaran, sehingga bisa mengurangi beban warga yang tengah menjalani pengobatan di RSUD,” sebutnya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa saat ini ada beberapa orang warga yang tengah berada di rumah tersebut, dimana mereka semua adalah pasien yang sedang melakukan rawat jalan di RSUD Puri Husada Tembilahan.

“Kita ingin tidak ada lagi warga yang kesulitan untuk mencari tempat beristirahat ketika berobat di Tembilahan. Intinya kita ingin membuat nyaman warga,” pungkasnya.

Baca juga: Pekanbaru segera benahi dua situs cagar budaya

Baca juga: PT CPI - PCR buka posko dan rumah singgah