Mencoba kabur, dua perompak ratusan juta di perairan Inhil dihadiahi timah panas

id kapolres Inhil, Dian Setyawan,Kasat Reskrim, AKP Indra Lamhot Sihombing,polres Inhil

Mencoba kabur, dua perompak ratusan juta di perairan Inhil dihadiahi timah panas

Polres Inhil saat melakukan jumpa pers pengungkapan kasus Curas di sebuah speed boat di Perairan Palongan, Desa Kuala Gaung. (ANTARA/HO-Polres Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir, Riau membekuk tiga dari delapan perompak di sebuah speed boat di Perairan Palongan, Desa Kuala Gaung, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) baru-baru ini.

Bahkan, dua di antara pelaku dihadiahi timah panas di bagian kaki karena mencoba untuk melarikan diri saat penangkapan.

"Mencoba melarikan diri pada saat penangkapan. Iya arah kaki," ungkap Kapolres InhilAKBP Dian Setyawan melalui Kasat Reskrim, AKP Indra Lamhot Sihombingsaat jumpapers, Kamis.

Perampokan tersebut diketahui terjadi pada Jumat (5/2) sekira pukul 14.30 WIB di Perairan Palongan, Desa Kuala Gaung. Korban kejahatan tersebut adalah Abdul Aziz yang kehilangan Rp175 juta uang tunai dan handphone, Budiansyah Rp40 juta dan dua unit handphone, Sutrisno Rp3 juta serta emas 4,5 mayam, selanjutnya Said Rp1,3 juta dan satu unit handphone Nokia. Total kerugian dalam peristiwa tersebut sebanyak Rp237 juta.

Indra Lamhot Sihombing mengatakan ada sebanyak delapan orang tersangka yang menjalankan aksi tersebut dan sampai saat ini polisi berhasil mengamankan tiga orang.

Baca juga: Polisi Inhil tangkap perampok kapal pembawa sawit di Sungai Gaung

"Pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan di speed boat tujuan Tembilahan - Batang Tumu tersebut berjumlah delapan orang. Sampai saat ini tiga pelaku sudah diamankan sedangkan lima pelaku lainnya dalam pengejaran," kata AKP Indra.

Ia mengatakan bahwa setengah bulan sebelum kejadian, tersangka atas nama Herman telah mempunyai niat ingin melakukan perampokan terhadap korban H Aziz dengan memantau korban yang selalu mengambil uang ke Tembilahan dalam jumlah besar.

"Mereka sudah memastikan H Aziz betul membawa uang banyak, kemudian Herman mengajak kedua temannya RB dan YD untuk bersama-sama melakukan perampokan," tutupnya.

Dia juga meminta masyarakat untuk senantiasa waspada ketika mengambil uang dalam jumlah besar.

Baca juga: Perampok Uang Nasabah Bank Rp212 Juta di Inhil Akhirnya Diringkus

Baca juga: 2 Perampok Beraksi di Inhil, Rp212 Juta Uang David Raib