Tiga pencuri atap PT Chevron akhirnya bermalam di "hotel prodeo"

id Polres Bengkalis,Pencuri atap seng, polres bengkalis

Tiga pencuri atap PT Chevron akhirnya bermalam di "hotel prodeo"

Tiga pelaku dan barang bukti yang diamankan Polres Bengkalis. (ANTARA/HO-POLRES Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Gara-gara mencuri atap seng milik PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) di Duri, Kabupaten Bengkalis, tiga pelaku RH alias Rudi, LR alias Lilik dan SO alias Mamat yang merupakan warga Duri Kecamatan Mandau terpaksa bermalam di hotel prodeo Polres Bengkalis.

"Memang benar, tiga pelaku pencurian di lokasi J3 Office area 10 DKF PT. CPI Kecamatan Bathin Solapan Bengkalis kita amankan," ujar Kasatreskrim Polres Bengkalis AKP Meky Wahyudi, Rabu (3/2)

Diutarakan Kasat, pencurian ini terungkap karena da laporan dari PT CPI bahwa pada 19 November 2020 terjadi aksi pencurian, dan kemudian ditindak lanjuti dengan melakukan olah TKP.

"Barang bukti yang diamankan berupa satu unit besi runcing, satu unit sepeda motor merek HondaBeat warna hitam dengan no pol BM 3942 DK. Dua gulung atap seng, satu unit tang, linggis, sarung tangan (dari tersangka Rudi). Kemudian satu unit sepeda motor merek Honda Supra X 125 warna hitam dengan no pol BM 2272 EY. Tiga lembar potongan, martil, satu gulung kawat, terpal warna biru disita dari tersangka Lilik. Selanjutnya dari tersangka SO alias Mamat, disita dua mata gergaji besi, dan bekas bakaran kabel instalasi,"ungkap AKP Meky Wahyudi.

Akibat kejadian tersebut, beber AKP Meky yang dirugikan adalah pihak PT CPai dengan total kerugian lebih kurang Rp100 juta.

"Setelah mendapat laporan team OpsnalPolres Bengkalis beserta security PT NPN berhasil mendapat nama nama pelaku yang diduga melakukan pencurian atap seng tersebut," ujarnya.

Kemudian pada 28 Januari 2021sekitar pukul 22.30 Wib salah seorang pelaku Lilik berhasil diamankan disimpang ABC Jalan Lintas Duri dumai Duri 13.

"Pelaku Lilik mengakui telah melakukan pencurian atap seng dan dari keterangannya dua pelaku lainnya Mamat dan Rudi berhasil diringkus," kata Kasat.

Baca juga: Pencuri motor di Inhu tertangkap saat ada razia

Baca juga: Berkali-kali beraksi, tukang cungkil rumah ini akhirnya dibekuk polisi Meranti