Dua warga tunaikan nazar jalan kaki dari Olak ke Siak usai Alfedri-Husni menang Pilkada

id Alfedri, pilkada siak, siak

Dua warga tunaikan nazar jalan kaki dari Olak ke Siak usai Alfedri-Husni menang Pilkada

Dua warga Sungai Mandau yang jalan kaki dari Olak ke Siak dalam perjalanan pada malam hari.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Dua warga Kecamatan Sungai Mandau, Saidi Rohim (20) dan Ibrahim (29) membayar nazarnya berjalan kaki dari Kampung Olak, Kecamatan Sungai Mandau ke Siak, usai Alfedri-Husni Merza menang Pemilihan Kepala Daerah setempat 9 Desember lalu.

Saidibersama rekannya telah melakukan persiapan selama dua bulan lebih saat Alfedri melakukan kampanye di Sungai Mandau Oktober lalu.

Keduanya sebelum berjalan Jumat (1/1) lalu dites medis dalam keadaan sehat, baik tensi darah, riwayat penyakit, suhu, nadi, nafas. Semua dalam keadaan normal. "Tensi Saidi 130/90 dan Ibrahim 120/90," kata petugas medis kesehatan dari Pusat Kesehatan Masyarakat Sungai Mandau, Andika.

Nazar tersebut dibayar disaksikan langsung Wakil Bupati Siak terpilih H Husni Merza. Ibrahim dan Saidi memulai perjalanan lebih kurang 45 kilometer pada Jumat (1/1) pukul 17.26 WIB, dan diperkirakan sampai di Siak sekitar pukul 10.00 WIB besok.

Wakil Bupati Siak terpilih Husni Merza mengucapkan terima kasih atas niat yang dilakukan kedua warga Sungai Mandau itu. Ia berharap keduanya di dalam perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan.

"Mari kita doakan, dua warga kita ini di dalam perjalanan diberikan kesehatan, tidak ada kendala dan berjalan lancar, sehingga diperkirakan sekitar pukul 10.00 atau 11.00 WIB Minggu tiba di Siak," ujar Husni.

Husni mengatakan, mereka berdua akan disambut Bupati Siak Alfedri, di kediaman dinas Bupati Siak jalan Raja Kecik Kelurahan Kampung Rempak.

"Doakan, nazar ini bisa berjalan dengan baik, dan kedua warga kita ini diberikan kesehatan serta tanpa kendala di dalam perjalanan," ucapnya.

Husni berpesan, di dalam perjalanan ini, niatkan langkah dengan tujuan karena Allah. "Di dalam perjalanan, jangan lupa berzikir, jangan lupa shalat, sebab di dalam perjalanan nanti akan dijumpai waktu Magrib, Isya dan Subuh. Saya berpesan, dimana waktu shalat tiba, jangan lupa untuk shalat," pesan Husni.

Baca juga: KPU klaim partisipasi Pilkada Siak meningkat 8 persen dari sebelumnya

Baca juga: Berikut rincian suara tiga paslon di Siak sesuai pleno