Resmi dilantik, Yulisman dan Agung Nugroho duduki kursi Pimpinan DPRD Riau

id Dprd riau,Paw dprd riau, dprd pekanbaru

Resmi dilantik, Yulisman dan Agung Nugroho duduki kursi Pimpinan DPRD Riau

Dua pimpinan DPRD Riau resmi dilantik.(ANTARA/Diana)

Pekanbaru (ANTARA) - DPRD Provinsi Riau menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji pengganti antar waktu (PAW) Pimpinan DPRD Provinsi Riau sisa masa jabatan 2019-2024 dari Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Partai Demokrat, Kamis.

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, anggota DPRD Riau, jajaran Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) dan tamu undangan yang dibatasi kehadirannya sesuai dengan SOP protokoler kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Yulisman resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Riau menggantikan Indra Gunawan Eet yang mengikuti Pilkada Bengkalis. Sementara itu, Agung Nugroho ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD Riau menggantikan Asri Auzar yang juga mengikuti helatan Pilkada Rokan Hilir. Keduanya dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau, Sudarmaji.

Pelantikan berjalan lancar dengan khidmat. Setelah dilantik keduanya langsung menempati Kursi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau.

Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto mengucapkan selamat kepada kedua rekannya atas amanah baru yang dipegang. Dia juga tak lupa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan DPRD Riau terdahulu yang telah mengabdikan diri sepenuh hati untuk kemajuan Riau.

"Kami pimpinan dan anggota DPRD Riau mengucapkan terima kasih kepada Indra Gunawan Eet dan Asri Auzar atas pengabdian selama menjadi pimpinan DPRD Riau. Semoga selalu sukses. Dan untuk Yulisman dan Agung Nugroho semoga senantiasa membawa DPRD Riau lebih baik ke depannya," ujar Hardianto yang merupakan politisi Gerindra itu.

Untuk diketahui sebanyak enam anggota DPRD Riau mundur dari kursi wakil rakyat. Mereka memantapkan diri maju pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Tiga diantara anggota yang mundur berstatus pimpinan DPRD Riau. Ketiganya adalah Indra Gunawan Eet dari Fraksi Golkar yang merupakan ketua DPRD. Selanjutnya ada Zukri Misran dari Fraksi PDI Perjuangan sebagai wakil ketua. Ketiga ada nama Asri Auzar dari Partai Demokrat sebagai wakil ketua.

Sedangkan tiga anggota lainnya adalah Husni Thamrin dari Fraksi Gerindra, Selanjutnya ada Komperensi dari Fraksi PAN, terakhir M Adil dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).