Anak penjaga sekolah di Perawang lulus Bintara Polri

id anggota polri, polri siak, polres siak

Anak penjaga sekolah di Perawang lulus Bintara Polri

Seorang penjaga sekolah di Perawang, Tualang yang anaknya lulus Bintara Polri.(ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak (ANTARA) - Pasangan suami istri di Kota Perawang Kabupaten Siak Iwan Gunawan dan Nilawati yang merupakan penjaga sekolah tak menyangka begitu mendengar anak sulungnya Ferdi Gunawan lulus menjadi anggota Polri tahun 2020.

"Iwan Gunawan orang tua ferdi hanya bekerja sebagai penjaga sekolah dan saya berjualan gorengan di kantin sekolah," terang Nilawati sang istri, Jumat.

Menurutnya, orang tua mana yang tidak bangga dan terharu mendengar anaknya dinyatakan lulus menjadi anggota Polri, terlebih lagi di tengah kehidupan yang tergolong susah.

Rasa haru dan ucapan syukur tak henti diucapkan pasangan suami istri tersebut mendengar sang anak lulus menjadi anggota Polri. Ferdi Gunawan merupakan anak sulung dari empat bersaudara yang lahir di tahun 2000 silam dan merupakan Alumni SMK 1 Tualang, Kabupaten Siak.

Lulusnya Ferdi harus melalui kegagalan pertama dan kedua dalam mengikuti tesmasuk bintara Polisi di tahun sebelumnya. Namun ini tidak membuatnya patah hati hingga yang ketiga kali Ferdi Gunawan dinyatakan Lulus menjadi anggota Polri.

Kepala Kepolisian Resor Siak AKBP Doddy F Sanjaya melalui Kepala Kepolisian Sektor Tualang AKP Faizal Ramzani membenarkan bahwa salah seorang putra terbaik asal Kecamatan Tualang Bernama Ferdi Gunawan lulus menjadi anggota Polri tahun 2020. Lebih lanjut Faizal Mengatakan, bahwa proses rekruitmen Polri benar-benar menanamkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

"Jadi untuk menjadi anggota Polri semua peserta mempunyai kesempatan yang sama," ujarnya.

Untuk tahun ini Polda Riau telah mengumumkan hasil kelulusan seleksi Bintara Polri Tahun 2020. Sebanyak 292 orang, terdiri dari 266 Pria dan 6 orang wanita dinyatakan lulus.

Baca juga: Anak tukang becak ini berhasil jadi polisi

Baca juga: Dua anak suku Talang Mamak Inhu jadi bintara polisi


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar