Anak tukang becak ini berhasil jadi polisi

id Anak tukang becak jadi Polisi,Polres inhu

Anak tukang becak ini berhasil jadi polisi

Guntur bersama kedua otangtuanya. (ANTARA/HO-Polres Inhu)

Rengat (ANTARA) - Guntur (19) salah satu anak dari tukang becak di Indragiri Hulu berhasil masuk bintara Polri tahun 2020, dan membuat keluarga besarnya bahagia dan bersujud syukur.

"Orang tuanya di RT 006 RW. 003 Jalan Kuantan Timur Desa Pasir Kemilu, Rengat ini senang luar biasa saat mengetahui kelulusan Guntur," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal di Rengat, Senin.

Kapolres mengatakan, perekrutan anggota polisi melalui Program Rekrutmen Proaktif (Retpro) khusus suku pedalaman dan putra - putri berprestasi sampai ke tingkat nasional sangat terbuka. Guntur berasal dari anak seorang berprofesi tukang becak ternyata berhasil menjadi Polisi.

Guntur adalah salah satu calon siswa yang lulus melalui jalur Retpro, dimana yang bersangkutan memiliki prestasi bulutangkis sampai tingkat nasional, prestasi itu menjadi salah satu faktor penting yang membuat dia lulus.

Lebih jauh, dikatakan Kapolres, ini menunjukkan saat ini proses rekruitmen Polri benar-benar menanamkan prinsip BETAH (Bersih,Transparan, Akuntatabel dan Humanis) sehingga siapa saja mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi anggota Polri.

Orang tua Guntur, Ahmad Yani mengaku tidak menyangka kalau anak bungsunya ini akan menjadi seorang polisi, karena mereka orang susah dan ekonomi sulit, sehingga tidak terbayangkan bisa mendanai anaknya.

"Saya hanya bekerja sebagai tukang becak demi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, sedangkan istrinya hanyalah IRT biasa," terangnya.

Guntur yang merupakan anak kedua dari dua bersaudara, terlihat sangat gigih dalam mencapai cita - citanya, prestasi menjadi pemain bulu tangkis justru mengantarkan dirinya sukses.

Tentu, semua keluarga terharu, bangga, ke depan sangat diharapkan lebih berprestasi lagi guna mengharumkan nama baik keluarga besar.

"Terima kasih kepada semua pihak, mohon dukung prestasi guntur," pintanya.

Baca juga: Dua anak suku Talang Mamak Inhu jadi bintara polisi

Baca juga: Viral, aparat di Inhu gendong korban banjir