Viral, aparat di Inhu gendong korban banjir

id Jajaran Polres gendong korban banjir keluar rumah,banjir inhu

Viral, aparat  di Inhu gendong korban banjir

Paiman saat digendong anggota Polri didampingi anggota TNI. (ANTARA/HO-Polres Inhu)

Rengat - Indragiri Hulu (ANTARA) - Aparat di Kabupaten Indragiri Hulu membantu evakuasi sejumlah warga yang terkena dampak banjir bandang di Kecamatan Siberida bahkan hingga menggendong salah satu korban yang terkena sakit lumpuh keluar rumah.

Banjir yang terjadi mulai Selasa (10/11) akibat derasnya hujan beberapa hari ini juga mengakibatkan ratusan rumah terendam, kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal melalui PS Paur Humas Aipda Misran di Rengat, Rabu (11/10).

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Seberidadan aparat TNI setempat bekerja dengan ikhlas, rela berbasah-basahanmengevakuasi dan menggendong korban banjir bernama Paimin (70) menuju tempat yang aman di Kelurahan Pangkalan Kasai.

Aipda Ikhsan Lutfi, terlihat basah kuyup menolong salah satu warga tersebut. Paiminyang mengalami lumpuh akut harus digendongbeberapa meter agar bisa keluar dari rumahnya yang mulai dimasuki air. Kemudian korban banjir itu dinaikkan ke mobil patroli Polsek Seberida untuk mendapatkan perawatan medis.

Proses evakuasi juga dibantu Lurah Pangkalan Kasai Setiawan, Babinsa Serma Nasarudin, perangkat Kelurahan dan warga setempat.

Misran juga menyebutkan dampak hujan lebat yang mengguyur sebahagian wilayah IndragiriHulu, termasuk Kecamatan Seberida mengakibatkan sungai Cenaku meluap dengan ketinggian sekitar dua meter.

Saat ini banjir dilaporkan mulai surut seiring sudah tidak lagi turun hujan di daerah itu.

Baca juga: Dilanda Hujan Deras, Ratusan Rumah Di Inhu Terendam Banjir

Baca juga: Hujan Deras dan Rusaknya Irigasi Picu Banjir di Pematang Reba Inhu