TMMD di Inhu pasang gorong-gorong untuk antisipasi banjir

id Rengat,Indragiri Hulu

TMMD di Inhu pasang gorong-gorong untuk antisipasi banjir

Kegiatan TMMD ke-120 di Rengat Barat saat memasang gorong-gorong. (ANTARA/HO-Kodim Inhu)

Rengat (ANTARA) - Satuan Tugas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-120 dari Kodim 0302/Inhumemasang gorong - gorong untuk mengantisipasi banjir sepanjang jalan di dua desa di Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu.

"Jalan sepanjang 4.550 meter yang dibangun terdapat lokasi rawan banjir," kata Pasiter Kodim 0302/Inhu Lettu(Inf)Musdaliansyah di Rengat, Jumat.

Sebagian wilayah TMMD ke-20 adalah rawan banjir, berlumpur terlebih lagi saat datang musim penghujan.

Jadi pemasangan bronjong untuk mengantisipasi bahu dan badan jalan yang dibangun rusak akibat curah hujan tinggi.

Sasaran TMMDberada di Desa Redang dan Desa Pekan Heran guna membantu pembangunan desa, membangun sejumlah infrastruktur untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

Saat pemasangan cor bronjong, personel Satgas TMMD bekerja sama dengan masyarakat secara bergotong-royong.

Selama TMMD ke -120 di Kabupaten Indragiri Hulu, sejumlah infrastruktur sudah dibangun sehingga dalam waktu 21 hari seluruh program selesai sesuai target, terutama peningkatan jalan masyarakat desa, pemasangan gorong - gorong yang terbuat dari cor beton.

Salah satu warga Inhu, Safari, mengatakan program TMMD tahun 2024 sangat membantu pembangunan dua desa di Kecamatan Rengat Barat.

Lokasi TMMD berada di Kecamatan Rengat Barat yang tidak jauh dari pusat perkantoran pemerintah dan swasta.

Menurutnya, dampak positif dari TMMD antara lain, membuka akses jalan bagi masyarakat, sehingga hasil pertanian cepat didistribusikan, pengiriman sembako untuk masyarakat berjalan lancar. Selain itu, juga terwujudnya silaturahmi yang optimal antara warga dengan personel Kodim 0302/Inhu.