Gantikan Engah Eet, Yulisman duduki kursi Ketua DPRD Riau

id DPRD Riau,dprd provinsi riau

Gantikan Engah Eet, Yulisman duduki kursi Ketua DPRD Riau

Yulisman. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akhirnya mengeluarkan surat keputusan (SK) penunjukan Yulisman sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau menggantikan Indra Gunawan Eet yang telah resmi mengundurkan diri karena maju sebagai Calon Bupati Bengkalis.

Yulisman merupakan Ketua Fraksi Golkar DPRD Riaudan pengurus DPD I Golkar Riau. Dia juga sudah menduduki kursi DPRD Riau selama dua periode.

Wakil Ketua Sekretaris Bidang Organisasi DPD I Partai Golkar Riau, Ulil Amri saat dikonfirmasi di Pekanbaru, Rabu membenarkan bahwa SK penetapan Yulisman sudah diterima oleh DPD I Golkar Riau. Adapun mekanisme selanjutnya Pihaknya akan menyurati DPRD Riau.

"Selanjutnya DPD I Golkar Riau akan menyurati DPRD. Tentu kalau prosesnya lebih cepat akan lebih baik," katanya.

Kabar terpilihnya Yulisman itu, pertama kali disampaikan oleh rekannya sesama Anggota DPRD Riau Agung Nugroho. Agung menyampaikan ucapan selamat kepada Yulisman melalui gruppercakapan. "Selamat buat Bapak Yulisman, ketua DPRD yang baru," tulis Agung.

Sebelumnya, Agung Nugroho sudah lebih dahulu ditunjuk oleh DPP Demokrat sebagai Wakil Ketua DPRD Riau menggantikan Asri Auzar yang maju dalam Pilkada Rohil.

Sebagai informasi, enam anggota DPRD Riau resmi mengundurkan diri karena mengikuti Pilkada serentak pada 2020 ini. Tiga di antaranya merupakan pimpinan DPRD Riau. Ada Ketua DPRD Riau dari Partai Golkar Indra Gunawan Eet yang maju sebagai Calon Bupati Bengkalis, kemudian Wakil Ketua DPRD Riau dari PDI Perjuangan Zukri Misran yang maju sebagai Calon Bupati Pelalawan.

Tak ketinggalan Wakil Ketua DPRD Riau dari partai Demokrat Asri Auzar juga menempuh jalan yang sama yakni maju sebagai Calon Bupati Rokan Hilir.

Baca juga: F-PKB berharap kekosongan dua kursi Pimpinan DPRD Riau segera terisi

Baca juga: Fasilitas anjungan Riau di Jakarta rusak, ini yang dilakukan legislator