Survei Pilkada Siak, Alfedri-Husni kemungkinan masih menang

id Pilkada siak,Alfedri,Berita riau antara,Berita riau terbaru,Survei politik

Survei Pilkada Siak, Alfedri-Husni kemungkinan masih menang

Timses Alfedri-Husni, Syarif ketika menjadi juru kampanye di Kampung Tumang, Siak.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak, Riau (ANTARA) - Tim pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Siak nomor urut 2 Alfedri-Husni Merza mengklaim kubunya unggul alam survei sehingga bisa dikatakan bertahan saja menang, apalagi menyerang.

"Insya Allah kita masih menang, bertahan saja kita menang. Itu survei dari Jakarta kepada 131 desa di Siak, ada beberapa orang disurvei tiap desa," kata salah seorang timses, Syarif saat kampanye dialogis di Kampung Tumang, Kecamatan Siak, Sabtu.

Menurutnya mengapa masyarakat memilih Alfedri rata-rata menjawab karena Alfedri calon bupati petahana dinilai berpengalaman. Pasalnya Alfedri sudah 31 tahun malang melintang di birokrasi.

Alfedri dinilai mengerti pemerintahan karena pernah menjadi kepala bagian keuangan dan perencanaan pembangunan. Belum lagi sejak 2011 menjadi wakil bupati dan bupati pada dari tahun 2019.

"Jadi kalau calon lain ada yang bilang lima tahun hitam, itu tak mengerti pembangunan namanya,. Kalau Pak Alfedri sangat mengerti, karena Kabag keuangan dan perencanaan pembangunan," ungkap Anggota DPRD Siak dari Fraksi Partai Amanat Nasional ini.

Selain itu, banyak masyarakat memilih Alfedri-Husni karena cukup dikenali karena sering turun ke masyarakat. Di samping juga Alfedri dikenal sederhana bahkan makan senampan dengan masyarakat.

"Beliau juga cepat tanggap, ketika ada yang butuh ambulan langsung diberikan," imbuhnya.

Dikatakannya pada survei tersebut memang masih ada yang menentukan pilihan. Namun sebut dia jika digabungkan dua paslon lainnya, Alfedri-Husni masih unggul.

Alfedri dalam kampanyenya menyampaikan dirinya akan merealisasikan menara telekomunikasi yang dibutuhkan masyarakat setempat. Jika sudah ada akan diberikan juga WiFi gratis disediakan oleh Badan Usaha Milik Daerah Sarana Pembangunan Siak.

"Kita minta proposal kita rekomendasikan ke penyedia layanan telekomunikasi. Kemarin sebelum saya cuti jugasudah kita mintakan proposal karena ini penting untuk anak sekolah. Bisa kalau tak ada menara dipasangkan WiFi dari BUMD SPS," ujarnya.

Baca juga: IKJR pertegas dukungannya untuk Alfedri-Husni di Pilkada Siak

Baca juga: Forum Anak Transmigrasi Bungaraya deklarasi dukung Alfedri-Husni di Pilkada Siak