Usai pengundian nomor urut peserta Pilkada Kuansing, Ketua KPU : Tetap jaga protokol kesehatan

id KPU tetapkan nomor urut paslon pilkada kuansing

Usai pengundian nomor urut peserta Pilkada Kuansing, Ketua KPU : Tetap jaga protokol kesehatan

Proses penetapan nomor urut Pilkada Kuansing, Kamis (24/9). (ANTARA/Asripilyadi)

Kuantan Singingi (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuantan Singingimenggelar rapat pleno penetapan nomor urut pasangan calonpeserta Pilkada, Kamis, dan mengundi nomor urut empat peserta.

"Alhamdulilah tahapan berjalan lancar, dukungan semua pihak sangat diapresiasi tinggi," kata Ketua KPU Kuansing, Irwan Yuhendi.

Menurutnya, prosesi acara dihadiri pasangan calon serta partai politik pengusung, bahkan sebelum pelaksanaannya ada tata cara pengundian nomor urut pasangan calon agar semua berjalan optimal dan transparan.

Hasil pleno menetapkan Andi Putra - Suhardiman Ambi mendapat nomor urut 1, Mursini - Indra Putra nomor urut 2, dan Halim - Komperensi nomor urut 3.

Hasil pengundian di-SK-kan oleh KPU Kuansing, dan salinannya diserahkan pada pasangan calon, Bawaslu setempat serta selanjutnya ada prosesi penandatanganan fakta integritas dan deklarasi damai.

Irwan Yuhendi menambahkan, tahapan berikutnya adalah masa kampanye dimulai pada 26 September 2020, perlu diperhatikan adalah semua pihak harus tetap taat pada aturan yang telah ditentukan.

"Saya meminta agar semua mematuhi aturan kampanye di masa COVID-19," pintanya.

Pihak KPU juga menghimbau agar semua tim sukses melaksanakan kampanye damai, menyampaikan tentang program dan visi misi serta tidak melakukan politik uang karena akan merusak demokrasi.