Bupati Siak salurkan beasiswa BRI bagi yang berprestasi dan kurang mampu

id Bri siak, siak

Bupati Siak salurkan beasiswa BRI bagi yang berprestasi dan kurang mampu

Bupati Siak Alfedri ketika menerima penyaluran beasiswa BRI.(ANTARA)HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak menyalurkan Beasiswa Pendidikan Bank Rakyat Indonesia Cabang Siak kepada enam orang anak dalamProgram 5000 Beasiswa kepada peserta didik di seluruh Indonesia bertempatdi Kediaman Bupati, Perumahan Komplek Abdi Praja, Kamis (10/9)

"Bukan soalan besar kecil yang didapat, akan tetapi ini merupakan makna dari BRIdalam memajukan pendidikan dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul," kata Alfedri.

BRI Perduli menyalurkan dana untuk 16 orang siswa yang terdiri dari 6 orang untuk BRI Cabang Siak dan 10 orang untuk BRI Cabang Perawang. Beasiswa itu dengan kategori beasiswa berprestasi dan kurang mampu.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak dia mengucapkan terima kasih kepada BRI Cabang Siak. Untuk Siak terdiri dari tiga orang untuk Beasiswa berprestasi dan tiga orang untuk yang kurang mampu.

Jumlah itu, enam orang yang diajukan oleh Kabupaten Siak semuanya disetujui.Pimpinan/Direksi Bank Rakyat BRI memberikan beasiswa masing-masing sebesar Rp1,5 juta untuk enam orang anak yang berasal dari SD Islamic Center ini.

Pimpinan BRI Cabang Siak, Selamet Riyadi menyampaikan pihaknyamengambil peran dalam rangka menyiapkan, menata, mengelola, dan memprogramkan untuk menyongsong generasi unggul ke depannya. Ini juga merupakan bentuk kepedulian BRI kepada para peserta didik yang saat ini mengalami masa Pandemi COVID-19 sehingga berpengaruh kepada kegiatan belajar anak.

"Mudah-mudahan dengan adanya beasiswa ini bisa membantu peserta didik untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar walaupun dari rumah agar lebih bersemangat lagi dan terus berprestasi," ujarnya.