Bertambah lagi 28 kasus COVID-19 di Siak, 53 pasien isolasi mandiri

id Siak, kabupaten siak, corona siak, covid siak

Bertambah lagi 28 kasus COVID-19 di Siak, 53 pasien isolasi mandiri

Petugas menjemput pasien positif COVID-19 di Kabupaten Siak. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Siak bertambah lagi dalam jumlah besar yakni sebanyak 28 orang pada Rabu (9/9) sehingga totalnya menjadi 477 pasien sejak virus asal Wuhan, Tiongkok ini menyerang Negeri Istana.

"Di Kabupaten Siak ada 28 penambahan kasus positif COVID-19.Total positif 477 terkonfirmasi," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono, Kamis.

Penambahan ini membuat pasien yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 140 orang dan isolasi mandiri 53. Sementara yang sehat sudah berjumlah 276 orang delapan meninggal dunia.

28 penambahan ini kembali hampir semuanya berasal dari Kecamatan Tualang. Hanya satu yang berasal dari tempat lain yakni dari Kecamatan Sabak Auh.

Pasien yang masih dirawat berada di sejumlah rumah sakit di Pekanbaru dan Siak. Terbanyak di RS Eka Hospital Pekanbaru56 Orang dan Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak 47 pasien.

Ada juga ditempatkan di Asrama Haji Siak 20 orang dan RSUD Tipe D Tualang delapan pasien. Selebihnya empat di RS Permata Hati Duri,dua di RS Awal Bros Pekanbaru, dan masing-masing satu di RS Ibnu Sina, Hermina, dan Sansani Pekanbaru.

Untuk penambahan yang sembuh Rabu (9/9) ada sebanyak lima pasien usai dirawat dari sejumlah rumah sakit. Diantaranya tiga dari RSUD Tengku Rafian Siak dan masing-masing satu dari RSUD Tipe D Tualang dan RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

"Masih ada 100 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji usap (swab)," imbuh Budhi.

Baca juga: Bertambah 19, sudah 270 pasien COVID-19 Siak yang sehat

Baca juga: Ratusan kades dan mantan Ketua DPRD diperiksa terkait dugaan korupsi Bansos Siak