Bertambah 19, sudah 270 pasien COVID-19 Siak yang sehat

id Siak, covid siak, corona siak

Bertambah 19, sudah 270 pasien COVID-19 Siak yang sehat

Salah satu pasien positif COVID-19 di Siak yang sudah sembuh.(ANTARA/HO-RSUD Tengku Rafian Siak)

Siak (ANTARA) - Pasien COVID-19 Kabupaten Siak yang sudah sembuh bertambah 19 orang sehingga total yang telah sehat di negeri istana tersebut menjadi 270 kasus dan menyisakan yang masih dirawat sebanyak 133 dan isolasi mandiri 38 orang.

"Kabar baik ada 19 pasien COVID-19 pada Selasa (8/9) yang dinyatakan sembuh," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono, Rabu.

Pasien yang dinyatakan sembuh diantaranya 11 usai dirawat di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru. Delapan lebihnya usai dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak.

Sementara total positif di Kabupaten Siak saat ini sudah mencapai 449 kasus yang sudah terkonfirmasi. 133 masih dirawat dan 38 isolasi mandiri serta delapan yang sudah meninggal dunia.

Meski banyak yang sembuh, masih terdapat empat tambahan kasus positif di Kabupaten Siak. Semuanya warga Kecamatan Tualang dan dirawat di RS Awal Bros dan Sansani Pekanbaru.

Pasien konfirmasi positif yang dirawat tersebar di beberapa tempat baik itu rumah sakit, asrama, dan isolasi mandiri. Terbanyak di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru sebanyak 53 Orang dan RSUD Tengku Rafian Siak 40.

Selebihnya 38 isolasi mandiri di Mess Perusahaan dan Rumah dan 24 orang di Asrama Haji Siak. Ada juga di RSUD Tipe D Tualang tujuh orang, RS Permata Hati Duri empat, RS Awal Bros Pekanbaru dua serta masing-masing satu di RS Ibnu Sina, Hermina, dan Sansani Pekanbaru.

"Masih ada 122 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji usap (swab)," imbuh Budhi.

Baca juga: COVID-19 Siak meningkat drastis, Gubri minta perusahaan swasta siapkan tempat isolasi

Baca juga: Bertambah 14 dari Tualang, kasus COVID-19 di Siak totalnya 429 orang