Beda dengan Gubri, Wagubri Edi Natar dukung Alfedri-Husni di Pilkada Siak

id Siak, pilkada siak, pilkada siak 2020

Beda dengan Gubri, Wagubri Edi Natar dukung Alfedri-Husni di Pilkada Siak

Wagubri Edi Natar Nasution (kanan) selaku Dewan Pakar DPW Nasdem Riau ketika menghadiri Deklarasi Pasangan Alfedri-Husni di Pilkada Siak. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Wakil Gubernur Riau EdyNatar Nasution sebagai Dewan Pakar Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Riau berbeda pilihan dengan Gubernur Riau Syamsuar dalam mendukung pasangan pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Siak.

"Tentu jatuhnya pilihan saya itu bukan tanpa dasar. Kalau saya memilih calon tentu calon itu pasti menang, kalau tidak untuk apa saya pilih," kata Edi Natar saat Deklarasi Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak Alfedri-Husni Merza di Siak, Kamis.

Sementara Gubernur Riau Syamsuar sebagai Ketua Partai Golongan Karya Riau menjagokan Pasangan Arif Fadillah-Sujarwo yang diusung partai pohon beringin tersebut. Edy Natar dalam pernyataannya dengan tegas mendukung penuh Alfedri-Husni dibuktikan dengan kedatangannya untuk deklarasi. Kalau di militer katanya ketika sudah di lapangan tak ada kata mundur, harus maju.

Dikatakannya, alasan mendukung Alfedri-Husni karena agama mengajarkan kalau kau ingin menyelesaikan suatu persoalan serahkan kepada yang ahlinya, kalau tidak tunggulah kehancuran. Menurutnya,Alfedri adalah ahlinya karena dua periode mendampingi Syamsuar yang sekarang didampinginya.

"Jadi dia (Alfedri) sangat paham dan akan diteruskan nantinya, dan kalau dikatakan tidak santun saya menjadi saksi bahwa beliau adalah orang yang paling santun," ujarnya.

Selanjutnya dikatakan dia kalau mendukung orang santun, dirinya juga harus berlaku santun. Kesantunan itu lanjutnya ditunjukkannya dengan menghubungi Gubri Syamsuar untuk pergi ke Siak.

"Izin pak saya ke Siak ingin berikan dukungan kepada pak Alfedri-Husni, dia katakan silahkan adinda. Artinya saya juga berlaku santun untuk mendukung orang yang santun," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyakinkan bahwa keberadaannya adalah untuk berada di belakang pasangan Alfedri-Husni. Dia juga memiliki keyakinan pasangan ini akan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Pasangan Alfedri-Husni mendeklarasikan diri maju Pilkada Siak 9 Desember 2020 mendatang diusung lima partai. Diantaranya Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat dan Partai Nasional Demokrat. Juga didukung oleh Partai Gelora dan PKPI.

Baca juga: Pimpinan Parpol Riau deklarasikan Alfredri-Husni untuk Pilkada Siak