Pimpinan Parpol Riau deklarasikan Alfredri-Husni untuk Pilkada Siak

id Pilkada siak, siak, bupati siak

Pimpinan Parpol Riau deklarasikan Alfredri-Husni untuk Pilkada Siak

Pasangan Alfedri-Husni bersama tokoh dan partai pengusung dan pendukung untuk Pilkada Siak.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Deklarasi Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak Alfedri-Husni Merza dihadiri sejumlah pimpinan Partai Politik tingkat Provinsi Riau yang mengungkapkan tak ada keraguan pada pasangan tersebut untuk menang pada Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember mendatang.

Salahsatunya dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Riau, Abdul Wahid di Hotel Winaria Siak, Kamis.

PKB disebutnya tidak ada keraguan untuk mengusung Alfedri-Husni dengan buktinya pihaknya mengusung sebelum Partai Amanat Nasional mengeluarkan Surat Keputusan.

"Kami percaya Alfedri-Husni bisa mengelola Siak menjadi lebih baik. Itu setelah berkonsultasi bersama Pak Arwin, karena kalau soal Siak tanyakanlah kepada Arwin, beliau membangun Kota Siak menjadi indah," kata Wahid yang sekarang juga menjadi Anggota DPR RI dari Riau.

Sementara Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir menyampaikan dirinya sudah mengenal lama Alfredri sebelum berumur 20 tahun. Menurutnya dalam pendidikan Alfedri dikenal pintar, brilian dan disegani pintar.

"Sungguh terlalu orang Siak tak pilih Alfedri, saya pastikan Alfedri-Husni bisa membangun Siak menjadi lebih baik. Karena untuk jadi bupati perlu memiliki kompetensi, tak bisa karena sudah punya uang banyak atau terkenal lalu menjadi bupati semuanya butuh proses dan Alfedri sudah sampai ke tahap itu," ujar Bupati Kepulauan Meranti ini.

Sebagai Bupati Meranti dia menyampaikan kepada masyarakat Meranti di Kabupaten Siak untuk memilih Alfredri-Husni. "Kalau tak pilih, nanti Kartu Tanda Penduduknya, diambil tak bisa balik lagi ke sini," selorohnya.

Selain itu pimpinan parpol lainnya juga memberikan orasi. Diantaranya Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat, dan Partai Nasional Demokrat.Selain pimpinan partai deklarasi juga dihadiri Mantan Bupati Siak dua periode Arwin AS dan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution selaku Dewan Pakar Partai Nasdem Riau.

Pasangan Alfedri-Husni dalam Pilkada Siak menyodorkan semboyan SAH yang artinya "Saatnya Alfedri Husni", "Sahabat Alfedri Husni", dan bisa juga "Santun Amanah dan Harmonis. Nama koalisinya adalah Koalisi Siak Maju disingkat KSM ataupun "Kosim".

Ketua Koalisi KSM, Fairus Ramli mengatakan Alfedri-Husni diusung PAN dengan tujuh kursi DPRD Siak, PKB tiga, dan masing-masing dua dari PPP, Hanura, dan Nasdem. Juga didukung oleh Partai Gelora dan PKPI.

"Banyak yang mau lagi, tapi tentunya kita berbagi, takutnya lawan kotak kosong," imbuh dia.