Pilkada Siak, deklarasi Alfedri-Husni dihadiri Arwin, Edy Natar, dan Jon Erizal

id Pilkada. Siak. Bupati. Deklarasi.,Pilkada siak, siak

Pilkada Siak, deklarasi Alfedri-Husni dihadiri Arwin, Edy Natar, dan Jon Erizal

Ketua Koalisi Siak Maju, Fairus ketika menyampaikan kegiatan deklarasi dan pendaftaran.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak H Alfedri-Husni Merza akan menggelar deklarasi pada Kamis (3/9) dengan dihadiri tokoh Mantan Bupati dua periode Arwin AS dan Wakil Gubernur RiauEdy Natar Nasution.

"Insyaa Allah, 3 September ini kita akan deklarasi, tanggal 4 September akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum, " kata Ketua Koalisi pasangan yang dinamakan Koalisi Siak Maju, Fairus Ramli, Rabu.

Dikatakannya deklarasi akan digelar di Hotel Winaria dengan Edy Natar hadir sebagai Dewan Pakar Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Riau. Selain itu juga dihadiri oleh Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional, Jon Erizal dan anggota DPRD Riau Sugianto dan Zulfi Mursal.

Selain itu kata Fairus, juga akan hadir tokoh masyarakat. Termasuk juga beberapa paguyuban yang telah menyatakan diri mendukung pasangan Alfedri-Husni pada Pemilihan Kepala Daerah Siak 9 Desember 2020 nanti.

"Di dalam deklarasi nanti, prosesi acara yang akan kita lakukan, sambutan beberapa tokoh masyarakat, sambutan partai politik, dan orasi politik dari calon," jelasnya.

Sebelumnya, akan dilaksanakan shalat dzuhur bersama di Masjid Al Fatah dandeklarasi akan dimulai pukul 13.30 WIB, dengan menghadirkan sekitar 300 massa

Kemudian untuk pendaftaran calon, akan dilaksanakan 4 September pagi, sebelum Salat Jumat.

Fairus mengatakan, saat pendaftaran, pasangan calon akan diarak menggunakan kompang sampai ke gedung KPU. "Kita akan mengikuti aturan yang berlaku dan akan mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan," jelasnya.

Pasangan Alfedri-Husni pada Pilkada Siak 2020 ini mengambil tagline "Siak Lebih Maju". Pasangan ini didukung lima partai, yakni PAN 7 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa tiga, serta masing-masing dua dari NasDem, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Hati Nurani Rakyat.

Baca juga: Hadiri pembekalan kader PKB Siak, Alfedri-Husni bakal bentuk Koalisi "Kosim"

Baca juga: PKS resmi usung SAA-Reni berlayar di Pilkada Siak