Hadiri pembekalan kader PKB Siak, Alfedri-Husni bakal bentuk Koalisi "Kosim"

id pilkada siak, alfedri, pilkada siak 2020, siak 2020, pilkada serentak

Hadiri pembekalan kader PKB Siak, Alfedri-Husni bakal bentuk Koalisi "Kosim"

Alfedri-Husni bersama Ketua DPC PKB Siak, Muhtarom serta para pengurus.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak Alfedri-Husni Merza menghadiri Pendidikan dan Pembekalan Kader Partai Kebangkitan Bangsa daerah setempat sekaligus membahas strategi pemenangan untuk pemilihan kepala daerah Desember mendatang.

"Setelah ini kita akan adakan rapat koalisi. Rencana kita beri nama Kosim, Koalisi Siak Maju sesuai dengan Sultan Syarif Kasim II," kata Alfedri di Kantor Dewan Pimpinan Cabang PKB Siak, Jalan Raja Kecik, Kamis.

Dia pun menyampaikan "tagline" pasangan ini yaitu SAH yang merupakan singkatan dari Saatnya Alfedri Husni. Selain itu bisa juga artinya Santun, Amanah dan Harmonis.

Disampaikannya, visi dan misi adalah terwujudnya Siak yang Asri yakni amanah sejahtera dan lestari. Pihaknya akan menerapkan pemerintahan yang baik dan elektronik hingga ke kampung-kampung.

"Meningkatkan sumber daya manusia dengan tolok ukurnya indeks pembangunan manusia. Saat ini kita nomor tiga di Riau, dengan lama sekolah 9,7 tahun. Ini akan terus ditingkatkan," ungkap Bupati Siak ini.

Sementara itu, Husni Merza mengatakan PKBdengan Nahdiyinyang banyak dari Pesantren. Dirinya pribadi adalah jebolan pesantren hingga bisa berkuliah di Malaysia. Dia juga lahir di Siak dengan dengan kakeknya merupakan pengabdi di Kesultanan Siak.

Ketua DPC PKB Siak, Muhtarom menyampaikan kegiatan ini dalam rangka pendidikan dan pembekalan partai untuk kepengurusan baru. Dihadiri oleh pengurus DPC Siak dan Pengurus Anak Cabang.

"Ini memantapkan dalam rangka mengusung Alfredri-Husni. Tidak boleh satu pun kader bermain dalam mendukung Alfedri-Husni, akan ada sanksi kader yang membelot. Ini tanggungjawab DPC sampai ke ranting, sudah terbentuk strukturnya," ujar dia.

Alfedri-Husni pada Pilkada Siak sudah diusung oleh sejumlah partai dan telah memenuhi syarat jumlah kursi. Koalisinya didukung Partai Amanat Nasional, Partai Nasional Demokrat, PKB, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Hati Nurani Rakyat.

Baca juga: PKS resmi usung SAA-Reni berlayar di Pilkada Siak

Baca juga: Maju sebagai Cawabup Siak dari Golkar, Sujarwo dipecat PAN